Ada Penjagaan Ekstra Di Samsat Dan Satpas Kota Pasuruan, Simak Ini penjelasanya

Ada Penjagaan Ekstra Di Samsat Dan Satpas Kota Pasuruan, Simak Ini penjelasanya Anggota satlantas polres Pasuruan kota memeriksa barang bawaan pengunjung di jok motornya di kantor Satpas kota Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Ada penjagaan ekstra di pintu masuk kantor Satpas dan Samsat kota Pasuruan yang ditujukan kepada semua pengunjung di dua tempat pelayanan ini.

"Pemeriksaan barang bawaan di jok serta tas milik pengunjung di satpas dan samsat kota Pasuruan sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kerawanan," kata Yudiyono, Kasat Lantas Polres Pasuruan kota, Senin (5/4/21).

Kasat Lantas juga mempersilahkan bagi masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan Sim maupun STNK tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mengurus Sim atau STNK seperti biasa di jam pelayanan yang telah ditentukan.

"Masyarakat yang mau mengurus Sim ataupun STNK silahkan melakukannya seperti biasa," ujar Kasat Lantas.

Pemeriksaan barang bawaan pengunjung juga dilakukan di markas komando (mako) polres Pasuruan kota sebagai upaya langkah angisipasi tindakan kerawanan seperti terorisme dan tindak kriminalitas lainya.

Di kantor satpas dan samsat, selain disiagakan anggota satlantas di pintu gerbang juga dibantu oleh tenaga PHL yang melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pengunjung di kedua kantor pelayanan ini untuk menuju ke unit pelayanan tujuanya.

"Pasca diperiksa barang bawaanya, petugas akan mengarahkan pengunjung ke unit pelayanan sesuai kepentingannya di kantor Satpas atau samsat, seperti ke unit pelayanan Sim, unit laka atau unit tilang," paparnya.

Di kedua kantor pelayanan yang dikelola oleh korps sabuk putih (satlantas) ini petugas hanya membuka separuh pintu gerbang masuk dan dijaga oleh anggota satlantas polres Pasuruan kota.

"Jam pelayanan di satpas maupun samsat tetap, hanya ada penambahan pemeriksaan di pintu masuk kedua kantor ini," pungkas Yudiyono.(dyt)