'Ajak galang donasi 1 Miliar, Awkarin Berjanji lakukan olahraga untuk setiap dana terkumpul'

'Ajak galang donasi 1 Miliar, Awkarin Berjanji lakukan olahraga untuk setiap dana terkumpul' Foto Selebgram Awkarin (atas) Bawah, foto penulis

Malang, kabarwarta.id - 'Ajak galang donasi 1 Miliar, Awkarin Berjanji lakukan olahraga untuk setiap dana terkumpul'

Oleh : Salsabila Azmi

Siapa yang tak kenal Awkarin? Salah satu selebgram yang mempunyai nama asli Karin Novilda Sulaiman ini Akan melakukan galang donasi untuk membantu Korban bencana Alam kalimantan selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Tak hanya sendiri, Awkarin Bersama Dua temanya Sean galael yang dimana seorang pembalap mobil asal Indonesia dan Arthur Irawan seorang pemain sepak bola asal Indonesia.

Seperti yang kita tau, Musibah Bencana alam yang terjadi beberapa belakangan ini cukup memprihatinkan. Dalam waktu yang bergantian di dua daerah yang berbeda dengan dua bencana alam yang beda. Bencana banjir yang menimpa dibeberapa kabupaten di Kalimatan Selatan.

Total ada sembilan desa yang ikut terdampak banjir, jumlahnya mencapai kurang lebih 3.000 Kepala Keluarga. Dan di Sulawesi Barat terjadinya Gempa magnitudo 6,2 yang berpusat di Majene telah membuat banyaknya bangunan yang ambruk serta korban jiwa. Meskipun Awkarin, Sean dan Arthur tidak melakukan bantuan secara langsung Namum mereka melakukan galang donasi dengan melakukan Challenges work out. 

Aksi Galang donasi Awkarin dan dua atlet ini sangat unik. Bagaimana tidak? CEO dari A Team Management yaitu Awkarin akan melakukan Gerakan Squats. Gerakan ini Mempunyai manfaat seperti mengecilkan perut, Membakar Kalori,Mempkuat otot.

Sedangkan Sean Galael Melakukan Burpee Push-Ups. Manfaat Burpess ini sendiri untuk menguatkan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.Sementara Arthur Irawan melakukan V-Ups,Gerakan ini sendiri merupakan gerakan stretching atau peregangan yang sangat baik untuk otot-otot tubuh terutama perut.

"Untuk setiap kelipatan 10 juta rupiah kita akan melakukan 1 gerakan olahraga seperti video di atas. Di video ini, kami melakukan 20x gerakan untuk setiap orangnya, berarti dana terkumpul sebanyak Rp 200 juta rupiah" tulis Karin di akun Instagramnya, Sabtu (23/1/2021).

Semakin banyak dana terkumpul awkarin dan temanya akan semakin banyak melakukan gerakan olahraga.Jika dana Terkumpul mencapai 1 Miliar, Awkarin akan melakukan 100x Squats begitu juga teman-temanya.

"Kalo dana terkumpul Rp 1 Miliar, berarti @gelaelized akan melakukan Burpee Push Ups sebanyak 100x, saya akan melakukan squats 100x dan @arthurirawan akan melakukan V ups sebanyak 100x!!!" lanjut Awkarin di dalam postingan instagramnya.

Tak hanya itu Awkarin,Sean Galael dan Arthur Irawan akan live instagram seminggu untuk melaksanakan tantangan tersebut. Seperti yang telah dijelaskan awkarin, Dana Donasi tersebut akan disalurkan melalui Sekolah relawan, Kita bisa.com, Maju foundation dan Athletes for good. Project ini kolaborasi dari Athletes For Good dan Maju Foundation dalam pengumpulan donasi tersebut.

Maju foundation merupakan organisasi non-profit yang beroperasi pada layanan kesehatan masyarakat. Aksi antar atlet dan public figure ini perlu di acungi jempol yang melakukan kegiatan bermanfaat untuk membantu korban bencana alam.

BIODATA PENULIS

Nama : Salsabilla Azmi

Tempat dan tanggal Lahir : Trenggalek,13 Mei 1999.

EMAIL: Salsabillajem123@gmail.com 

Pekerjaan: Mahasiswa FISIP Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang