Akhirnya, Mendikbud Nadim Cek Ruang Kelas Ambruk Di SDN Gentong

Akhirnya, Mendikbud Nadim Cek Ruang Kelas Ambruk Di SDN Gentong Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI, Anwar Nadim Makarim menunjuk bangunan ruang kelas Va SDN Gentong yang roboh dan menewaskan guru Sevina Putri Arsy Wijaya. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Anwar Nadim Makarim, mengecek empat ruang kelas yang roboh di SDN Gentong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan, kamis (7/11/19).

Didampingi Irjen Kemendikbud, Sekretaris daerah kota Pasuruan dan kepala sekolah SDN Gentong. Nadim menerobos masuk keempat ruang kelas yang roboh dan menewaskan seorang guru dan satu siswi kelas 2b.

Pasca mengecek ruangan, Menteri yang juga menjadi bos ojol ini melakukan tapat tertutup bersama jajaran dewan guru SDN Gentong, ketua DPRD kota Pasuruan, Sekda kota Pasuruan dan kepala sekolah sekolah ini.

"Ini merupakan peristiwa tragis, dan kami sudah menerjunkan tim investigasi dari Kemendikbud untuk menindaklanjuti atas kasus ini," tandas Nadim.

Lebih lanjut, Nadim megungkapkan bahwa peristiwa ini merupakan bencana untuk dunia pendidikan karena menelan seorang guru dan satu siswi di sekolah ini.

"Kami turut berebela sungkawa kepada keluarga korban, dan semoga peristiwa ini tidak terulang kembali dalam dunia pendidikan di Indonesia," tambah Nadim.(dyt)