Amankan Pelantikan Wakil Rakyat, Polres Pasuruan Kota Siagakan Ratusan Anggotanya

Amankan Pelantikan Wakil Rakyat, Polres Pasuruan Kota Siagakan Ratusan Anggotanya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno S.I.K, MH. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta - Guna mengamankan proses pelantikan anggota DPRD terpilih kota Pasuruan periode 2019 hingga 2024. Polres Pasuruan kota menyiagakan ratusan anggotanya di beberapa titik sekitar area pelantikan wakil rakyat yang berasal dari empat daerah pemilihan di kota Pasuruan yakni Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo yang akan diikuti oleh 29 anggota DPRD.

"150 anggota kami siagakan mulai sebelum prosesi pelantikan, tepatnya pada jumat pagi, hingga jumat petang setelah berakhirnya prosesi pelantikan dan ramah tamah," kata Kompol Hari Subagiyo SH, selaku Kabag Ops polres Pasuruan kota yang mewakili AKBP Agus Sudaryatno, Jumat, (30/8/19).

29 Anggota DPRD terpilih akan dilantik oleh ketua pengadilan negeri (PN) kota Pasuruan di ruang sidang utama gedung wakil rakyat yang berada di jalan Balaikota nomor 11 kota Pasuruan dan dijadwalkan pukul 13.30 wib.

Anggota yang diterjunkan oleh polres Pasuruan kota berasal dari beragam fungsi, seperti Satlantas, Sat intelkam, Sat Reskrim, Sabhara dan polsek jajaran. "Anggota selain disiagakan di area gedung DPRD, juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di simpang empat Apotik Pasuruan dan simpang empat gereja San Antonio," ujar Hari, yang pernah menjabat sebagai kasat lantas polres Pasuruan kota.

Selain mengatur pengamanan, Polres Pasuruan kota bersama Dinas Perhubungan kota Pasuruan juga akan mengalihkan arus lalu lintas dari kota Probolinggo maupun dari kota Surabaya yang biasa melalui jalan ini.

"Anggota DPRD baru maupun lama bersama keluarganya dan tamu undangan lainya, akan melalui beberapa tahap pemeriksaan barang bawaan, mulai dari pintu gerbang hingga di dalam gedung DPRD kota Pasuruan. hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi," tambah Hari.(dyt)