Amin sang penjambret keok pasca Ditabrak korbanya Di Kemantrenrejo

Amin sang penjambret keok pasca Ditabrak korbanya Di Kemantrenrejo Ruang tahanan polsek Rejoso tempat tersangka Amin ditahan. Foto Iwan dayat

Amin, (22) sang penjambret keok pasca ditabrak korbanya Novita Aulia di jalan raya Kemantrenrejo, Rejoso, Pasuruan.

Novita Aulia, (20) warga Desa Kemantrenrejo Rt.01 Rw 05 kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan sedangkan tersangka Amin, (22) Disun Semongkro timur Desa Pasinan kecamatan Lekok kabupaten Pasuruan.

Berikut Kronologi Kejadian yang dihimpun dari Kapolsek Rejoso AKP Wilang Langsung.

"korban Novita Aulia mengendarai sepeda honda beat N 6495 VB berboncengan dengan saksi Syarifatul Rani. Sesapainya di TKP, korban di dahului dari sebelah kiri oleh tersangka Amin, pada saat bersamaan tersangka mengambil HP milik korban yang ditaruh di bagasi depan sebelah kiri. Setelah itu, tersangka melarikan diri dan dikejar oleh korban dan akhirnya tersangka ditabrak oleh korban" terangnya.

Masih menurut Wilang, Pasca ditabrak, tersangka dan korban sama - sama terjatuh dan mengalami luka luka.

"Pasca kejadian, Korban dan saksi dibawa ke puskesmas Rejoso, sedangkan tersangka yang dimassa kami amankan ke polsek Rejoso," tutur Kapolsek.

Selain menahan tersangka, Unit reskrim polsek Rejoso juga mengamankan barang bukti Sepeda motor honda beat N 6405 VB (milik korban). HP merk OPO (milik korban) dan Sepeda motor yamaha vixon N 4372 XS yang digunakan oleh tersangka.

"Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP subsider 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkas Wilang Langsung.(dyt)