Anak - Anak Bermain Dengan Banjir Rob Di Jalan MT Haryono Kota Pasuruan

Anak - Anak Bermain Dengan Banjir Rob Di Jalan MT Haryono Kota Pasuruan Anak - anak kelurahan Mandaranrejo bermain di air Rob sepanjang jalan MT Haryono kota Pasuruan. Foto ist

Kabarwarta.id - Jalan raya MT. Haryono tergenang air asin, Anak - anak di daerah pesisir kelurahan Mandaranrejo kota Pasuruan menjadikanya sebagai arena permainan untuk berenang.

"Air pasang yang meluber ke jalan ini lebih tinggi dari kemarin, dan ini yang dimanfaatkan anak - anak untuk berenang," kata H. Didin, sabtu (26/6/21).

Selain meluber ke jalan MT Haryono, ait pasang kali ini menurut Didin lebih parah karena ada salah satu pintu air di daerahnya yang menunu ke muara sungai Gembong yang rusak

. "Ada salah satu pintu air yang jebol. Dan ini menjadi penyebab air laut masuk ke pemukiman warga disini," tukas Didin.

Selain di Mandaranrejo, Air pasang yang meluber atau disebut dengan banjir Rob imi juga melanda sejumlah daerah lain di wilayah kota Pasuruan seperti, kelurahan Panggungrejo, Ngemplakrejo, Tambaan dan Gadingrejo.

Air pasang yang mencapai ketinggian hingga 3.0 Meter terjadi mulai pukul.09.00 Wib hingga berita ini dirilis masih menggenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk di kota Pasuruan.

"Terkait  air pasang, kami memberikan himbauan kepada nelayan dan masyarakat di sekitar pelabuhan dan perkampungan nelayan agar selalu waspada dan berhati - hati dan sejauh ini banjir rob disini tidak membahayakan warga sekirar," terang Kasatpol Airud Polres Pasuruan AKP Winardi.(dyt)