Angka Kecelakaan Meningkat Di Awal 2020, Ini Penjelasan Kanit Laka Polres Pasuruan Kota

Angka Kecelakaan Meningkat Di Awal 2020, Ini Penjelasan Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Kanit laka polres Pasuruan kota, IPTU Akhmad Jayadi. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Angka kecelakaan di awal tahun 2020 selama bulan Januari hingga 19 Februari di wilayah hukum polres Pasuruan kota mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019.

Terkait hal ini, Kanit laka polres Pasuruan kota IPTU Akhmad Jayadi menjelaskan, "Tahun 2019 di periode yang sama terjadi 40 kasus laka lanyas. Dan mulai 1 Januari 2020 hingga 19 februari 2020 meningkat menjadi 63 kasus," katanya, Rabu (19/2/20).

Kasus laka lantas di wilayah hukum yang meliputi empat kecamatan di kota Pasuruan dan tujuh kecamatan di wilayah timur kabupaten Pasuruan ini menurut Jayadi didominasi oleh pemotor atau pengendara roda dua.

"Kasus meningkat, juga akibat kecelakaan di jalan tol Gempas dari  wilayah desa Curah Dukuh kecamatan Kraton, hingga desa Sebalong kecamatan Nguling kabupaten Pasuruan," ujar Jayadi.

Di jalan tol Gempas sesi 3, Pasuruan kota ke Grati, Kecelakaan seringkali terjadi di KM 799 hingga 804. "Ini termasuk jalur black spot, dan sering terjadi kecelakaan dari dua jalur, Baik kecelakaan tunggal maupun tabrak belakang. dan rata - rata akibat pengemudi mengantuk atau human eror," tambah Jayadi.(dyt)