Banjir Di Kecamatan Rejoso Dua Akses Jalan Ditutup Warga

Banjir Di Kecamatan  Rejoso Dua Akses Jalan Ditutup Warga Jalan raya Kawisrejo kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan ditutup warga untuk kendaraan bermotor. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Banjir yang melanda kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan dan merendam beberapa Desa berdampak pada beberapa jalan kabupaten yang ditutup oleh warga, senin, (14/13/20).

Jalan yang ditutup diantaranya akses jalan Desa Kawisrejo menuju Desa Sadengrejo dan Desa Kedungbako yang mencapai ketinggian hingga lutut orang dewasa.

"Jalan ditutup untuk kendaraan bermotor, kalau mau jalan kaki atau sepedanya dituntun diperbolehkan," ujar Rizki Dwi, warga Dusun Kawisrejo, Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan.

Meski kedua jalan ini ditutup, warga yang ingin menuju desa Sadeng dan sekitarnya bisa melalui jalan lainya. "Jalan raya Rejoso kemudian menuju jalan Dusun Tlebuk bisa menuju desa Sadeng. Dan yang mau menuju ke Desa Kedungbako bisa melewati jalan di Lingkung lama Desa Sambisirah," terang Dwi.

Air menggenang di kawasan ini diketahui warga menjelang waktu sholat subuh. "Pukul 03.00 wib air masih di kawasan pemukiman belum naik ke jalan. Dan sumber air berasal dari arah timur kalau air datang dari arah selatan otomatis akses jalan alternatifpun tidak bisa dilewati kendaraan bermotor," tambah Dwi.

Bencana banjir langganan yang menimpa daerah ini dimanfaatkan untuk sarana bermain anak - anak dengan mandi di jalan yang tergenang.(dyt)