Bantu Warga Yang Kesulitan Sarana Air Bersih, Aminurokhman Fraksi Nasdem DPR RI Berikan Bantuan Sumur Artesis Di Pasuruan

Bantu Warga Yang Kesulitan Sarana Air Bersih, Aminurokhman Fraksi Nasdem DPR RI Berikan Bantuan Sumur Artesis Di Pasuruan Aminurokhman (kanan) memberikan bantuan sumur artesis kepada warga Desa Gambir Kuning, Kraton, Pasuruan dalam rangka kunjungan kerja perorangan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih siap konsumsi di kabupaten Pasuruan. Aminurokhman anggota DPR RI Fraksi Nasdem memberikan bantuan fasilitas sumur artesis di Dusun Kemuning, Desa Gambir Kuning, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (12/7/20).

"Sumur ini sudah mengeluarkan air bersih, dan saat ini tingkat kandungan air sedang dilakukan uji lap agar nantinya air di sumur artesis ini dinyatakan siap konsumsi sehingga bermanfaat untuk masyarakat untuk konsumsi air minum maupun penopang air di lahan pertanian," Ujar Aminurokhman.

Pria yang saat ini duduk di kursi komisi II DPR RI Yang berangkat dari daerah pemilihan Jawa Timur 2 menegaskan bahwa selain di Gambir Kuning, Pihaknya dalam program kerja kunjungan perorangan dalam membantu masyarakat selama era New Normal juga membangun sarana serupa di beberapa wilayah di kabupaten Pasuruan.

"Kedepan, Masyarakat tidak akan kesulitan air bersih meskipun di musim kemarau dan juga bisa menopang bidang pertanian yang menjadi mata pencaharian warga sekitar," terangnya.

Batuan sumur artesis ini disambut gembira masyarakat sekitar yang mengaku bahwa sarana ini sangat dibutuhkan oleh warga yang mayoritas bekerja sebagai petani.

"Terimakasih pak Amin, Sumur ini sangat bermanfaat bagi kami, Karena sumur serupa yang diangun pada beberapa tahun yang lalu debit airnya sudah mengecil," Kata Suwito warga Dusun Kemuning.

Saat ini, warga sudah bisa memanfaatkan sumber air yang keluar dari sumur untuk mengaliri lahan pertanian yang mayoritas ditanami Jagung dan pohon sengon.

"Setelah hasil lap dinyatakan layak konsumsi, Di area sumur ini akan dibagun fasilitas tambahan untuk warga yang berupa tempat penampungan air dan fasilitas penunjang lainya," Tegas Aminurokhman yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW partai Nasional Demokrat Provinsi Jawa Timur.(dyt)