Baru Kemarin Ditunjuk Sebagai Sekjen PBNU, InI Pernyataan Gus Ipul Untuk Rakyatnya Di Kota Pasuruan

Baru Kemarin Ditunjuk Sebagai Sekjen PBNU, InI Pernyataan Gus Ipul Untuk Rakyatnya Di Kota Pasuruan Walikota Pasuruan sekaligus Sekjen PBNU Saifullah Yusuf. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Baru kemarin ditunjuk secara resmi menjabat Sekjen (Sekretaris Jenderal) PBNU, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf memberikan pernyataan untuk rakyat, Khususnya warga Kota Pasuruan, Ini isinya.

"Masyarakat kota Pasuruan tidak perlu khawatir, Kami akan menjalankan tugas sebagai Walikota sesuai dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) dan kami tidak akan menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi," kata Saifullah Yusuf, Kamis (13/1/22).

Mantan Wakil Gubenur Jawa Timur era Soekarwo ini juga menegaskan bahwa tambahan jabatan baru yang disandangnya yakni Sekjen PBNU tidak akan menggangu tugasnya sebagai kepala daerah di kota Pasuruan.

"Tugas kesekjenan adalah merealisasikan hasil Muktamar dan NU ini adalah organisasi yang besar. dan pembagian tugas di PBNU bisa dilakukan dengan pembagian waktu. Jadi tugas saya sebagai Walikota akan saya tunaikan dengan sebaik - baiknya dan saya dengan mas Adi selalu berbagi tugas dengan berpedoman pada RPJMD kita," terang Gus Ipul.

Pria berkacamata yang juga pernah menjabat Menteri PDT (pedesaan dan daerah tertinggal di era Presiden Bambbang Susilo Yudhoyono ini menjelaskan bahwa, Insaallah kita akan bisa berbagi tugas sesua dengan arahan ketua umum," jelas Gus Ipul.

Ketika disinggung salah satu wartawan terkait tugasnya yang dobel bisa fokus atau tidak? Gus Ipul menerangkan, "Pembangunan di kota Pasuruan sudah tuntas semua dan hal yang paling prinsip adalah RPJMD, Rt, Rw dan hal - hal lain yang menjadi proses pembangunan disini, Alhamdulilah kita penuhi semua dan tuntas dan ditahun kedua ini merelaisasikan program sesuai dengan RPJMD kita," terang dia.

Lebih lanjut, Gus Ipul menegaskan bahwa tugasnya di PBNU bisa dilakukan pertemuan secara fisik maupun via Zoom.

"Dengan teknologi terbaru ini, kita bisa mengakses pertemuan - pertemuan daring atau luring jadi Insaallah tidak akan mengganggu kerja kita disini," pungkas Gus Ipul.(dyt)