Baru Menjabat Sebagai Anggota DPRD, Ternyata Gaji Jejeb Lebih Besar Dari Gaji Walikota Pasuruan, Berikut Rincianya

Baru Menjabat Sebagai Anggota DPRD, Ternyata Gaji Jejeb Lebih Besar Dari Gaji Walikota Pasuruan, Berikut Rincianya Jejeb Annur Khamid, Anggota DPRD kota Pasuruan yang menggantikan Mokhammad Hasjim Asjari melalui proses PAW. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Baru menjabat sebagai anggota DPRD kota Pasuruan melalui proses PAW (pergantian antar waktu) ternyata Besaran gaji Jejeb Annur Khamid dari partai Nasdem mengalahkan jumlah gaji Walikota Pasuruan.

Terkait hal ini, Sekretaris DPRD kota Pasuruan Murahanto saat dikonfirmasi mengatakan, "Gajinya sekitar tiga puluh juta rupiah (30.000.000,00) belum dipotong pajak sebesar lima belas persen," katanya, Kamis (14/1/21).

Masih menutut Dia, Selain Gaji, Jejeb yang menggantikan Mochammad Hasjim Asjari sebagai anggota DPRD kota Pasuruan periode 2019 - 2024 juga akan menerima fasilitas lainya. "Selain gaji, Juga ada tunjangan uang transpot dan tunjangan perumahan," kata Dia.

Gaji dan tunjangan yang diterima Jejeb sama dengan yang sebelumnya diterima oleh M. Hasjim Asjari. "Tunjangan Transpot sebesar depan juta seratus (7.100.000,00) dan tunjangan perumahan sekitar sembilan juta tujuh ratus ribuh rupiah (9.700.000,00)," terangnya.

Total gaji dan uang tunjangan yang akan diterima Jejeb menurut Murahanto nantinya berkisar di angka sekitar empat puluh empat juta rupiah (44.000.000,00) belum termasuk pajak sebesar lima belas persen.

Hal ini jauh dari gaji pokok Walikota Pasuruan yang hanya sebesar Rp.7000.000 setiap bulan ditambah tunjangan dan fasilitas lainya senilai Rp.30.000.000. Yang membedakan yakni, Jejeb tidak menerima fasilitas mobil dinas sedangkan Walikota Pasuruan mendapatkan fasilitas tiga mobil dinad yakni Toyota Camry Hybrid tahun 2013, Toyota Fortuner VRZ tahun 2015 dan Toyota Innova Reborn tahun 2015.

Jejeb Annur Khamid yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD partai Nasdem (Nasional Demokrat) kota Pasuruan akan duduk sebagai anggota Fraksi Hanura Nasdem Perjuangan (FHNP) di DPRD kota Pasuruan.(dyt)