Bawa Bondet, Pria Mengaku Tim Sukses Cakades Kurung Diringkus Resmob

Bawa Bondet, Pria Mengaku Tim Sukses Cakades Kurung Diringkus Resmob Pelaku pembawa bondet, Jainul yang mengaku sebagai tim sukses cakades Desa Kurung, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Kedapatan membawa bondet, Pria yang mengaku sebagai tim sukses salah satu calon kepala desa Kurung, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan diringkus tim resmob polres Pasuruan wilayah timur, kamis (31/10/19).

Pelaku bernama Jainul Bin H.Usman (28) warga Dusun Tegalan, Desa Kurung Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan yang ditangkap di SPBU Desa Tanggulangin, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto kepada wartawan membeberkan Kronologis Kejadian.

"Unit Reskrim Polsek Kejayan melakukan kring Serse antisipasi menjelang Pilkades di wilayah kecamatan Kejayan, pada saat berada di SPBU tanggulangin, kami menemui 2 orang yang berada d dalam SPBU dengan gelagat yang mencurigakan. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap, dan anggota resmob menemukan sebuah bondet yang disimpan di dalam tas kecil yang dibawa tersangka," Ujar Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto.

Dari hasil interogasi, Jainul mengaku membawa bondet untuk berjaga-jaga pada saat menjadi tim sukses salah satu calon kepala Desa Kurung, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan, yakni, Ismail.

"Dari hasil pemeriksaan, Jainul mengaku membeli bondet dari Lili warga kabupaten Probolinggo dengan harga Rp.150.000," tambah Sumaryanto.

Barang Bukti yang diamankan dari tersangka yakni, 1 buah bondet jenis sumbu.1 buah tas warna coklat dan uang tunai Rp 737.000.

"Tersangka dan Barang bukti dibawa ke Polres Pasuruan guna penyidikan lebih lanjut. Dan tersangka dijerat dengan pasal 51 UU Darurat tahun 1951," pungkas Sumaryanto.

Dari hasil penyidikan di satreskrim polres Pasuruan, Tersangka merupakan resedivis pelaku pencurian denganpemberatan (curanmor) di wilayah pasuruan.(dyt)