Bawa Kabur Gulungan Seng Dari Kebonagung, Dua Pelaku Dimassa Di Gadingrejo

Bawa Kabur Gulungan Seng Dari Kebonagung, Dua Pelaku Dimassa Di Gadingrejo Kedua pelaku pencurian gulungan seng di Kebonagung kota Pasuruan( kanan). Foto Istimewa.

Kabarwarta.id - Membawa kabur gulungan seng milik toko bangunan, Dua pelaku yang diketahui berasal dari Surabaya dan Sidoarjo babak belur setelah dikejar dan dihajar warga di wilayah kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (7/4/20).

Dari informasi yang digali, Dua pelaku dikejar warga sekitar pukul 09.15 wib, Kedua pelaku yang menggunakan motor jenis matic kesulitan dan terhalang kendaraan milik Dishub kota Pasuruan sebelum simpang empat Gadingrejo.

"Kami mengejar dari arah selatan, Dan setibanya di Gadingrejo, pelaku kepepet lalu dihajar warga," Ujar Arif, Sopir Pick up yang mengejar kedua pelaku.

Diketahui, Pelaku yang dimassa yakni, Sutrisno (45), Gang Lebar, Kupang Jaya, Kota Surabaya. Dan Mat Sokeh (50), warga Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

"Tersangka kami amankan karena dihajar massa, pasca melakukan aksi pencurian," Kata Iptu Agung Sujatmiko selaku Kanit Reskrim polsek Gadingrejo.

Agung menjelaskan, Sebelum dihajar massa, kedua tersangka ini kepergok tengah melakukan aksi pencurian gulungan seng di sebuah toko bangunan yang berada di utara simpang 4 Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

"Awalnya, kedua tersangka ini berpura-pura membeli. Namun, Saat keluar dari toko, salah satu tersangka, yakni, Mat Sokeh mengambil gulungan seng yang berada di depan toko.Dan Pelaku lainya, Sutrisno berperan sebagai joki motor"Terangnya.

Penjaga toko yang memergoki aksi pelaku sontan berteriak maling dan kemudian di kejar warga. Naas, kedua tersangka berhasil dikejar saat mendekati simpang empat Gadingrejo. Pasca tertangkap, Puluhan warga yang geram memberikan pukulan dengan tangan dan kaki serta sekop kemudian diserahkan kepada polisi yang sedang melakukan patroli rutin.

"Kedua tersangka sudah dua kali melakukan pencurian di TKP yang sama. Namun, untuk kedua kalinya ini, mereka terpergok penjaga toko," imbuh Agung.

Kasus ini saat ini ditangani Satreskrim polres Pasuruan kota, Mengingat lokasi kejadian pencurian berada di kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

"Hasil pencurian yang pertama di lokasi yang sama berupa gulungan seng di jual di pasar Demak kota Surabaya," tambah Agung.(dyt)