Bebas Denda Pajak Tinggal Dua Pekan. KRI Ingatkan Masyarakat Wajib Pajak

Bebas Denda Pajak Tinggal Dua Pekan. KRI Ingatkan Masyarakat Wajib Pajak KRI Samsat Kota Pasuruan IPTU Zainul Imam Safi'i SH,MH

Bebas Denda Pajak Tinggal Dua Pekan. KRI Ingatkan Masyarakat Wajib Pajak

Kabarwarta

Bebas denda pajak untuk kendaraan bermotor di wilayah profinsi Jawa Timur yang akan berakhir pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang di kantor bersama samsat kota Pasuruan.

Kanit Regident polres Pasuruan kota IPTU Zainul Imam Safi'i SH,MH mengatakan. " Waktu yang menyisakan 2 pekan agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para wajib pajak khususnya masyarakat di wilayah hukum polres Pasuruan kota," kata Imam, Kamis (29/11/18).

Selain bebas denda pajak, Imam memaparkan bahwa program yang digagas oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo bersama Polda Jawa Timur juga membebaskan biaya untuk bea balik nama kendaraan bermotor.

" Segera manfaatkan waktu yang tinggal sedikit guna mengurus surat-surat kendaraan bermotor anda di kantor bersama samsat kota Pasuruan dengan jam pelayanan pukul 08.00 wib hingga 13.00 wib di hari senin hingga kamis dan jum'at serta sabtu mulai pukul 08.00 wib hingga 11.00 wib, " Tambah Imam.

Kantor bersama samsat kota Pasuruan berada di jalan Sultan Agung, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan yang membawahi wilayah 4 kecamatan untuk di kota Pasuruan yakni. Kecamatan Gadingrejo,Purworejo, Panggungrejo dan Bugul Kidul. Serta 7 kecamatan di kabupaten Pasuruan yaitu kecamatan Kraton, Pohjentrek, Gondang wetan, Rejoso, Lekok, Grati dan Nguling.

Samsat kota Pasuruan juga melayani pembayaran pajak di luar kota maupun kabupaten Pasuruan dengan sistem pembayaran on line.

" Pembayaran pajak maupun proses  perpanjangan STNK lima tahun dari luar daerah bisa dilakukan disini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan," pungkas imam.

Selain BPKB, STNK dan KTP pemilik kendaraan, Sistem perpanjangan STNK online juga mewajibkan kendaraan hadir di kantor bersama samsat guna dilakukan pengecekan nomor rangka serta nomor mesin kendaraan dan sebelum masa jatuh tempo tanggal masa berlaku di STNK maupun pajak (notice),