Berpagar Kayu, Sekolah Darurat Untuk SDN Gentong Akan Diserahkan Pekan Depan

Berpagar Kayu, Sekolah Darurat Untuk SDN Gentong  Akan Diserahkan Pekan Depan Gedung Sekolah darurat yang akan ditempati siswa dan siswi SDN Gentong kota Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Berpagar kayu, Sekolah tanggap darurat untuk siswa dan siswi SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan akan diserahkan oleh Kementrian PUPR pada pekan depan.

"Gedung sekolah darurat untuk pelajar SDN Gentong akan diserahkan Rabu, 29 Januari 2020 mendatang oleh Kementrian PUPR melalui Balai Besar kepada Pemkot Pasuruan," Kata Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Sabtu (25/1/20).

Gedung sekolah darurat yang dibangun pada 26 November hingga 24 Desember 2019 di lahan seluas 68 meter perssegi di kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan memiliki enam ruangan dan dua buah toilet yang rencananya akan ditempati oleh siswa dan siswi SDN Gentong kelas empat hingga kelas enam serta Dewan guru.

"Pasca penyerahan ke pemerintah kota Pasuruan, Sekolah darurat akan kami serahkan ke pihak sekolah, dan bisa ditempati," tambah Teno.

Saat ini, sebanyak 318 siswa dan siswi SDN Gentong melakukan kelompok belajar mengajar di Gedung Madin Al Islamiyah yang berada di kawasan Pondok Pesantren Al Ghofuriyah, Kelurahan Gentong. Mereka, (pelajar SDN Gentong) menempati sebanyak enam ruangan yang digunakan secara bergantian oleh siswa dan siswi kelas 1 hingga 3 mulai pukul 07.00 sampai 10.00 wib. Dan kelas 4 hingga kelas 6 sampai pukul 12.00 Wib yang belajar menggunalan alas terpal di halaman masjid Al Ghofuriyah.(dyt)