Blusukan Keluar-Masuk Desa, Aminurokhman Dari Komisi II DPR RI Menyerap Aspirasi Warga

Blusukan Keluar-Masuk Desa, Aminurokhman Dari Komisi II DPR RI Menyerap Aspirasi Warga Anggota DPR RI, Aminurokhman (tiga kanan) Saat kungker perorangan di Desa Sidogiri, Kraton, Kabupaten Pasuruan. Foto Istimewa

Kabarwarta.id - Blusukan keluar masuk Desa - Desa di kabupaten Pasuruan, Aminurokhman, Anggota DPR RI komisi II menyerap aspirasi warga dalam acara kunjungan kerja perorangan di kecamatan Kraton, Winongan dan Pandaan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem kali ini melakukan kunjungan kerja perorangan ke 2 untuk menyerap Aspirasi warga di Desa Sidogiri, kecamatan Kraton, Desa Winongan Lor, Desa Winongan Kidul kecamatan Winongan dan Desa Sebani kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Kunker kali ini, lebih fokus kepada program PTSL atau Prona yang memang dalam hal ini berkaitan dengan tugasnya di Komisi II yang bermitra dengan Kementrian Agraria (pertanahan).

Dalam pertemuan ini yang tetap memperhatikan faktor Social Disyancing, Aminurokhman memberikan wawasan kepada kepala Desa dan jajaranya pemerintahanya agar berperan aktif dan mengawal proses program PTSL sehingga, target presiden hingga tahun 2024 secara nasional akan tercapai.

"Jika ada kendala, silahkan memberikan laporan kepada kami, terkait masalah di dalam program PTSL yang dihadapi," Tukas Aminurokhman, Sabtu (18/4/20)

Serap aspirasi di Desa Sidogiri yang belum mendapat alokasi program PTSL dengan potensi bidang tanah seluas sekitar1500 untuk lahan yang belum bersertifikat. Untuk Desa winongan lor alokasi PTSL tahun 2017 selitar 500 bidang yang sudah selesai hingga saat ini di kisaran 400 bidang. Desa winongan kidul kurang lebih 400 bidang, pada tahun 2019 sudah selesai hingga 90 persen dan ditambah usulan tambahan sebanyak sekitar 200 bidang yang saat ini belum terakomodir.Untuk Desa sebani potensi yang belum bersertifikat sekitar 1600 bidang dan dalam hal ini di usulkan oleh kepala desa untuk program PTSL Desa Binaan.

"Kami bersinergi dengan BPN Kabupaten Pasuruan dalam mengawal Program PTSL agar berjalan dengan lancar," tutur Aminurokhman.

Di Desa Sidogiri, warga meminta kepada Aminurokhman untuk berpartisipasi dalam penanggulangan covid-19 dengan menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan yang disusul dengan usulan dari Kepala Desa Sidogiri terkait dampak banjir akibat luapan sungai Sumber Penang yang hampir menggerus rumah warga supaya di beri alokasi anggaran untuk plengsengan dan beberapa jalan desa.

Pria yang juga menjabat sebagai Seketaris DPW Partai NasDem Jawa Timur ini menegaskan akan menampung aspirasi- aspirasi dari Desa-Desa tersebut. "Selanjutnya aspirasi warga akan kami teruskan kepada instansi di pemerintahan pusat," Tutup Aminurokhman.(dyt)