Bukan Banjir, Tapi Warga Di Sekargadung Ini Akrab Dengan Air Bah

Bukan Banjir, Tapi Warga Di Sekargadung Ini Akrab Dengan Air Bah Anak - anak Rt 01 Rw 05 kelurahan Sekargadung, kecamatan Purworejo kota Pasuruan bermain diatas genangan air bah yang masuk ke rumahnya. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Bukan banjir, Namun warga di Sekargadung ini akrab dengan air bah hingga hampir selutut orang dewasa yang masuk ke rumahnya di Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (3/3/21).

"Air masuk rumah mulai jam empat sore sampai saat ini masih menggenang di dalam rumah," kata Agus Basuki, warga Rt 01 Rw 05 kelurahan Sekargadung.

Menurutnya, air menggenang di tempatnya yang berada di gang 1 hingga sampai di kantor BPJS. "Masih menggenang airnya di dalam rumah dan dibuat mainan anak - anak, kalau di jalan gang bisa sampai ada yang selutut orang dewasa," tambah Agus.

Air bah yang meluap akibat overload sungai yang berada di tempat ini dan berada di sisi timur jalan yang dikelilingi oleh pemukiman penduduk.

Hingga berita ini dirilis, Agus menjelaskan belum ada bantuan berupa makanan ataupun lainya dari pemerintah kota Pasuruan.

"Airnya sudah agak surut. tapi di dalam rumah saya masih menggenang," pungkas Agus yang menekuni dunia miniatur mobil.(dyt)