Cegah Dan Tangkal Korona, DLHKP Kota Pasuruan Pasang 140 Sarana Pencuci Tangan Di Atas Trotoar

Cegah Dan Tangkal Korona, DLHKP Kota Pasuruan Pasang 140 Sarana Pencuci Tangan Di Atas Trotoar Sarana pencuci tangan yang dipasang DLHKP di depan kantor Walikota Pasuruan Jalan Pahlawan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Guna mencegah dan menangkal Korona, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan kota Pasuruan memasang 140 atat pencuci tangan di atas trotoar sepanjang jalan protokol.

"Dua belas jalan akan dilengkapi alat cuci tangan, dan kami tempatkan di pusat keramaian atau median jalan yang dilengkapi saluran pembuangan air," kata Rudiyanto selaku kepala DLHKP kota Pasuruan, Kamis (26/3/20).

Rudy menerangkan, ke dua belas jalan yang dipasang sarana fasilitas cuci tangan yakni, Jalan Pahlawan, Jalan Balaikota, Jalan Niaga, Jalan Nusantara, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Slagah, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Untung Suropati, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajahmada, Jalan Hasanudin, Dan jalan Penglima Sudirman.

"Untuk air bersih setiap hari disuplai oleh PDAM kota Pasuruan, dan sabunnya disuplai oleh DLHKP setiap dua hingga tiga hari sekali," Terangnya.

Dari pantauan kabarwarta.id, Sarana ini sudah terpasang di jalan Balaikota, Jalan Pahlawan, Jalan Nusantara, Jalan Niaga, Jalan Hayam Wuruk dan jalan Slagah kota Pasuruan.

"Saat ini, sudah terpasang dan siap digunakan oleh masyarakat sebanyak tujuh puluh titik, dan  pemasangan akan terus berlangsung hingga diperkirakan rampung 140 titik pada hari minggu, 29," Maret 2020 mendatang," Pungkasnya.(dyt)