Cegah Penyebaran Covid-19, PMM UMM 60 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Pedagang di Bali

Cegah Penyebaran Covid-19, PMM UMM 60 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Pedagang di Bali Mahasiswa PMM 60 UMM membagikan Masker pada pedagang di Pasar Kepaon, Bali. Foto Febrina Nisa

Denpasar, Kabarwarta.id - Untuk mencegah penyabaran Covid-19, PMM UMM 60 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Pedagang di Bali.

Diketahui, saat ini Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19, oleh karena itu masyarakat diharuskan untuk mengikuti tatanan kehidupan baru yakni tatanan New Normal.

Pada era New Normal saat ini masyarakat diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah. Oleh karena itu masyarakat diharuskan untuk terus menerapkan upaya pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh area wajah dengan tangan yang kotor atau belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker dalam setiap aktivitas.

Hal ini harus kita terapkan agar dapat memutus rantai-rantai penyebaran virus guna menghindari Covid-19.

Oleh karena itu, mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 60 Gelombang 5 mengadakan program kerja membagikan masker dan juga hand sanitizer kepada pedagang di kawasan Kampung Islam Kepaon.

Program ini diadakan sebagai bentuk dari kepedulian dari peserta PMM UMM kepada sesama, guna memutus rantai-rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker dan hand sanitizer  diberikan kepada para pedagang dan masyarakat yang bermukim di sekitar Kampung Islam Kepaon dan kawasan Taman Pancing.

Dengan sistem pembagian menghampiri tempat usaha warga disekitar Taman Pancing dan tak lupa memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker saat sedang berkegiatan di luar rumah dan selalu menggunakan hand sanitizer saat sebelum atau sesudah bersentuhan dengan benda, orang, dan barang dagangan.

Selain itu, kelompok PMM UMM 60 juga membagikan tempat DIY cuci tangan pada berberapa titik tempat keramaian di Kampung Islam Kepaon hal ini di maksudkan agar mudahkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan dengan menggunakan sabun.

Peserta UMM Kelompok 60 berharapkan dari kegiatan pembagian masker, handsanitaizer, dan tempat cuci tangan ini dapat memudahkan warga mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah diharapkan dapat selalu mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau disingkat PMM merupakan suatu kegiatan penganti KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berada dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Septi Nur Wulan Muatmi, S. Pt.,M. Sc. Kelompok PMM 60 Gelombang 5 telah membuat platform di beberapa sosial media seperti Instagram dan Youtube yang bisa di akses kapanpun dan dimanapun guna menginformasikan segala kegiatan yang telah dan sedang berlangsung.

Semua informasi seputar PMM UMM kelompok 60 akan selalu di update melalui akun Instagram @pmm.umm.denpasar serta pada kanal youtube PMM UMM Denpasar 2020.

Biodata Penulis

Nama : Febrina Nisa

Tempat dan Tanggal Lahir : Klungkung, 20 Februari 1999

Alamat : Jl. Jempiring No. 15 A Klungkung Bali

Email : ninafebrinanisa@gmail.com

Pekerjaan : Mahasiswa FISIP Jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang