Dalam Rangka Kundapil, Aminurokhman Kunjungi Kebun Bibit Dan Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat

Dalam Rangka Kundapil, Aminurokhman Kunjungi Kebun Bibit Dan Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat Aminurokhman (dua kiri) didampingi PPL Puguh (kiri) dan Gus Nanang di kebun bibit yang dikelola oleh warga Desa Karang Menggah. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Dalam rangka Kundapil (kunjungan kerja perorangan daerah pemilihan Jawa Timur II, Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Komisi II Aminurokhman melakukan kegiatan penyerahan bantuan sembako peduli covid - 19 ke Masyarakat, Peninjauan Kebun Bibit Rakyat Dan penyerahan Bantuan Sumber Air Artesis di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kali ini, Aminurokhman membetikan bantuan sembako sebanyak 500 paket. "Kegiatan ini melibatkan pengurus partai, fungsionaris partai, serta relawan. Adapun sebarannya meliputi wilayah Kabupaten Pasuruan, yakni Desa Rembang , Desa Sekar Mojo, Desa Capang, Desa Gerbo, Desa Wonosari, Desa Karang Menggah dan Desa Gambir Kuning," tutur Aminurokhman.

Pria yang menjabat juga sebagai Seketaris DPW Partai NasDem Jawa Timur ini menegaskan bahwa apa yang diberikannya bisa bermanfaat di tengah wabah corona.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga berakhirnya wabah Corona, karena kami ingin hadir dan bermanfaat bagi masyarakat di Dapil II Jatim," tegasnya.

Program Kebun Bibit Rakyat yang berada di Desa Karang menggah yang berasal dari Kementrian pertanian diharapkan dapat dikelolah dengan baik oleh kelompok tani dengan didampingi petugas PPL Desa dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

"Kebun bibit ini yang ditanami bibit pohon sengon dibimbing oleh Puguh Rahayu serta Gus Nanang Chafiedz dari unsur tokoh masyarakat" Terang Aminurokhman.

Selain kegiatan diatas, Aminurokhman juga memberikan bantuan Sumber Air Artesis yang berada di Desa Gambir kuning, Kecamatan Kraton dan langsung di serah terimakan kepada masyarakat untuk dikelola dengan baik ,guna memenuhi kebutuhan air bersih yang layak dikonsumsi warga masyarakat sekitar dan bisa bermanfaat dalam jangka Panjang.

"Kegiatan Kundapil kali ini, saya harapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19 secara social dan ekonomi.”imbuhnya.(dyt)