Datangi Puslatpurmar 3 Grati, Dankormar Bekali Peserta Suspaja Tandiktukpa Dan Tandiktukpakat Angkatan 2 Dengan InI

 Datangi Puslatpurmar 3 Grati, Dankormar Bekali Peserta Suspaja Tandiktukpa Dan Tandiktukpakat Angkatan 2  Dengan InI Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (kiri) menyirami pohon kelangkeng merah di area Puslatpurmar 3 Grati. Foto Dispen Kormar

Pasuruan, kabarwarta.id - Pembekalan Dankormar Kepada Peserta Suspaja Tandiktukpa Ang. LII dan Tandiktukpakat Ang. II Korps Marinir Ta. 2022 dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi Asintel Dankormar, Aspers Dankormar, Kadisminpers Kormar, Koorsmin Dankormar, Danlanmar Surabaya dan Kasubdis Penum Kormar  di Bapra Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (08/11/2022).

Kedatangan Dankormar disambut dengan valreep, laporan Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., disambut Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E bersama Perwira Staf Mako Kolatmar dan Danpuslatsus di Mako Puslatpurmar 3 Grati.

Dankormar menyampaikan, "menjadi Perwira Korps Marinir adalah "kebanggaan, menjadi Marinir itu bukan ladang pekerjaan tetapi tempat untuk melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. disitulah dibutuhkan pengorbanan waktu, pengorbanan tenaga pikiran dan bahkan pengorbanan nyawa. Untuk itu saya berharap kepada seluruh perwira remaja yang ada disini untuk fokus bagaimana meningkatkan kesiapan tempur Korps Marinir," kata Widodo Dwi Purwanto.

Dia menambahkan, bahwa kesiapan satuan tempur prajurit Korps Marinir meliputi, kesiapan personil, kesiapan material tempur dan kesiapan latihan. Penjabarannya kesiapan personel meliputi, prajurit itu harus beriman dan bertaqwa, prajurit itu harus sehat dan kuat, prajurit itu harus militan dan prajurit itu harus cinta kepada negara dan bangsanya. Kesiapan material tempur, para komandan satuan berupaya pada tugas masing-masing sehingga meningkatkan kesiapan tempur mulai dari kendaraan tempur, maupun senjata perorangan. Selanjutnya agar dapat mencapai kesiapan tempur yang tinggi tanpa latihan tidak mungkin, karena latihan adalah hal yang sangat pokok, mulai dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) sampai latihan tingkat Satuan.

Diakhir pembekalan Dankormar berpesan kepada para peserta Suspaja, "Jadilah Perwira yang mempunyai karakter dan kepemimpinan yang kuat serta konsisten. Karakter yang kuat dan kepemimpinan yang baik akan berpengaruh terhadap pencapaian tugas pokok Satuan !," Terang Widodo.

Di daerah Pusat Latihan Pertempuran Marinir 3 Grati Pasuruan, Dankormar juga menanam pohon Kelengkeng Merah di lahan Puslatpurmar 3 Grati diikuti oleh pejabat lainnya.(Dispen Kolatmar)