Di Backup TRS, Unit Reskrim Polsek Keboncandi Tangkap Pelaku Begal

Di Backup TRS, Unit Reskrim Polsek Keboncandi Tangkap Pelaku Begal Pelaku begal di drakbar (kaki dibalut perban) saat berada di RSUD R.Soedarsono kota Pasuruan. Foto screen shot.

Kabarwarta.id - Diback up tim resmob suropati (TRS), Unit Reskrim polsek Keboncandi hadiahi timah panas pelaku begal yang sudah melakukan tindak pidana Curas sebanyak tiga kali di wilayah hukum polsek yang saat ini dipimpin oleh AKP Suprihatin.

Pelaku Hermanto bin Tohib (29) ditangkap tim Resmob Suropati (TRS) Polres Pasuruan Kota bersama Unit Polsek Kebon Candi yang dibantu Anggota Sabhara.

Penangkapan pelaku berdasarkan LP/13/X/2015/JATIM/RESPASKOTA/SEK BUGUL KIDUL Tgl 5 Oktober 2015.

LP/1/I/2020/JATIM/RESPASKOT/SEK KBCD, 2 Januari 2020.

LP/3/I/2020/JATIM/RESPASKOT/SEK KBCD, 9 Januari 2020.

Lp/4/I/2020/jatim/paskota/sek kbcd tanggal, 13 Januari 2020.

LP/IX/2019/JATIM/RESPASKOT/SEK KBCD, 21 nopember 2019

"Pelaku terbukti melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP," Ujar Bripka Sahru selaku Kanit reskrim.polsek Keboncandi, kamis (16/1/20).

Terkuak, Pelaku telag melakukan Curas pada hari Minggu tgl 4 Oktober 2015 sekira jam 03.25 WIB di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Pekuncen, kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. (Depan warung nasi pecel Mbah Kromo) dengan korban Andi Ansrulloh warga kelurahan Kebonsari, Panggungrejo, Pasuruan.

Berikut kronologis curas Pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2015, sekira jam 03.25 WIB, di depan Warung nasi pecel Mbah Kromo, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kel. Pekuncen, kec. Panggungrejo Kota Pasuruan.

"Tersangka bersama ke-5 orang temannya (ULUM, UBAIDILLAH, TOYIB, SUBAD dan ADI) melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol : N-5620-WJ tahun 2014 Noka : MH1JFM225EK183815, Nosin : JFM2E2193331 yang dikendarai oleh ANDI ANSHORULLOH berboncengan dengan M. MAKHRUL ILMI. Tersangka dan ke-5 temannya ketika sedang mengendarai 3 sepeda motor dari arah utara ke selatan, sesampainya di Jl. Dr. Wahidin sudirohusodo kota Pasuruan, tersangka melihat korban mengendarai sepeda motor beat dari arah selatan Ke utara dan seketika itu juga tersangka dan teman-temannya langsung putar balik mengejar korban. Selanjutnya tepat di depan warung nasi pecel Mbah Kromo, sepeda motor korban dipepet oleh Tersangka dan Adi sehingga korban berhenti. Kemudian pelaku Subad turun dan mengeluarkan sebilah pisau jenis wedung dan langsung dipukulkan kearah kepala korban. Karena merasa ketakutan, korban dan temannya yang dibonceng pergi meninggalkan sepeda motornya dan kemudian tersangka dan teman-temannya tersebut membawa kabur sepeda motor milik korban," terang Sahru.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa :

Satu unit sepeda motor Honda Beat warna pink tanpa plat nomor, Dua buah bahan peledak jenis bondet, Pakaian yang digunakan tsk pada saat melakukan tindak pidana, Kunci letter T dan sebuah Jimat Akibat kejadian tersebut, korban Andi Ansrulloh mengalami kerugian sebesar Rp. 6.300.000 (sepeda korban masih kredit dan belum lunas).

Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota bersama dengan Unit Reskrim Polsek Keboncandi diback up anggota Sabhara melakukan penangkapan terhadap tersangka Hermanto Bin Tohib di depan kolam ikan yang terletak di Dusun Budengan, DesaTambakrejo Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Namun ketika dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melakukan perlawanan menggunakan bondet serta melarikan diri. Akhirnya oleh petugas dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka sebanyak 2 kali. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mako Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(dyt)