Di Cat Baru Oleh Tagana, Enam Ruang Kelas Madin Siap Ditempati Pelajar SDN Gentong

Di Cat Baru Oleh Tagana, Enam Ruang Kelas Madin Siap Ditempati Pelajar SDN Gentong Puluhan Anggota Tagana Dinas Sosial kota Pasuruan membersihkan meja dan kursi di Madin Al Ghofuriyah yang akan digunakan oleh pelajar SDN Gentong kota Pasuruan. Foto Iwan dayat.

Kabarwarta.id - Di cat baru warna putih, enam ruang kelas madrasah diniyah (Madin) Al Ghofuriyah kelurahan Gentong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan siap menampung puluhan siswa dan siswi korban ambruknya ruang kelas SDN Gentong.

Plt. Kepala Dinas sosial kota Pasuruan Hery Dwi Sujatmiko mengatakan, "Tiga puluh anggota Tagana dan dibantu anggota BPBD kota Pasuruan melakukan pembersihan ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar untuk hari senin," katanya, Sabtu (9/11/19).

Selain dicat, personil Tagana juga menyiapkan meja dan kursi untuk ruang kelas belajar siswa. "Enam ruang kelas hari ini akan dipersiapkan bersama kelengkapanya seperti sarana papan tulis dan sarana pendukung di dalam ruang belajar mengajar," tambah Hery.

Madrasah Al Ghofuriyah barada di komplek masjid Al Ghofuriyah yang berada di gang masjid, Rt 01 Rw 06 jalan Kyai Sepuh kelurahan Gentong, kecamatan Gadinrejo kota Pasuruan.

Madin ini memiliki tiga bangunan ruangan yakni Satu ruang guru, satu gedung yang berisi dua ruang kelas dan satu gedung bertingkat yang berisi delapan ruang kelas.

"Yang digunakan hanya enam ruang kelas, dan untuk lantai dua tidak digunakan. Serta semua siswa dan siswi mulai Tk Dharma Rini VIII hingga pelajar kelas 1 sampai kelas 6 akan mengikuti proses belajar mengajar di Madin Al Ghofuriyah Gentong," tutup Hery.(dyt)