Di Kota Pasuruan Harga Beras Berangsur Turun Tapi Telur Dan Gula Pasir Melambung

Di Kota Pasuruan Harga Beras Berangsur Turun Tapi Telur Dan Gula Pasir Melambung Beras , gula pasir dan Telur ayam. Foto iwan dayat

Pasuruan, kabarwarta.id - Harga eceran beras premium di Kota Pasuruan turun, Namun barang komoditas lainya yakni telur ayam dan gula pasir melambung.

"Harga beras turun Rp 15.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 16.000 perkilogram. Tapi harga telur ayam dan gula pasir terus naik," Kata Yohanna, pemilik toko kelontong di jalan Erlangga Kota Pasuruan, Minggu (3/3/24).

Dia menjelaskan harga telur ayam saat ini tembus di angka Rp 30.000 perkilogramnya dan untuk gula pasir hingga Rp 17.000 per kilogram. Sepekan sebelumnya di toko kelontong beras premium menembus angka hingga Rp18.000/ kilogram dan telur masih di angka Rp 28.000/ kilogram serta gula pasir di Rp 16.000/ kilogram.

Yohan menerangkan, harga beras turun karena pasokan normal dan adanya beras yang dijual melalui operasi pasar namun di tokonya tidak ada penurunan daya beli.

"Kalau omset masih stabil, Namun sempat turun karena kosongnya barang bukan karena harganya yang naik," imbuhnya.

Pemerintah Kota Pasuruan yang bekerjasama dengan Bulog dan Polres Pasuruan Kota menggelar pasar murah yang menjual beras Bulog, minyak goreng dan gula pasir yang dilangsungkan pada pekan kemarin di Gor Untung Suropati dan lapangan Mapores Pasuruan Kota.

"Meski ada pasar murah tidak semua masyarakat bisa menikmati karena antrianya juga panjang. Saya memilih membeli di toko daripada antri bukan karena mampu melainkan lebih kepada kebutuhan," Kata Lilik salah satu pembeli beras di toko kelontong Yohanna.(dyt)