Diikuti Peraih Medali Emas Sea Games 2023, Suropati Race Urban MTB XCC 2024 Semakin Berkelas

Diikuti Peraih Medali Emas Sea Games 2023, Suropati Race Urban MTB XCC 2024 Semakin Berkelas Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo memberikan piagam penghargaan dan Medali kepada pemenang Suropati Race Urban MTB XCC 2024. Foto iwan dayat

Pasuruan, Kabarwarta.id - Suropati Race VI Urban MTB XCC semakin berkelas karena diikuti oleh peraih medali emas Sea Games 2023 Zaenal Fanani dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Selain Fanani yang turun di kelas Men elite, ratusan pembalap lainya juga berjibaku di lintasan sepanjang 1,4 kilometer dan berada di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan berupaya untuk menjadi yang terbaik alias pemenang lomba.

"Tercatat ada sekitar 200 pembalap terdaftar yang terbagi dalam 10 kategori dan mereka berasal dari Jawa Timur bahkan ada peserta dari Kalimantan. Yang menarik event kali ini diikuti Zaenal Fanani peraih medali emas Sea Games 2023," ujar Dicky Yudho selaku Kepala Bidang Pemuda dan olahraga Disparpora Kota Pasuruan, minggu (16/6/24).

Sebelumnya, Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo yang membuka acara sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba mengungkapkan bahwa event semacam ini sangat penting dan pihaknya selaku pemerintah daerah sangat mendukung digelarnya acara ini.

"Event olahraga seperti balap sepeda MTB XCC ini sangat baik untuk membina atlit bertalenta agar lebih baik dalam meraih prestasi dan yang lebih penting bisa menjunjung tingi sportifitas," Kata Adi Wibowo.

Suropati Urban MTB XCC ini merupakan yang pertama kali di helat di Kota Pasuruan namun mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta yang merupakan atlit Porprov hingga atlit nasional bahkan Internasional seperti Zaenal Fanani atlit Bolo 1000 Family Lumajang yang meraih juara 1 di kelas Men Elite dengan catatan waktu tercepat kurang dari setengah jam dalam 8 lap (putaran).

"Eventnya sudah bagus dan semoga kedepanya lebih baik dan lebih banyak pesertanya," Kata Ihza Muhammad, Runner Up kelas Men Elite.

Selain mendapatkan medali dan piagam penghargaan dari Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf. Para pemenang juga mendapatkan uang tunai ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari panitia penyelenggara yang dimotori oleh Disparpora Kota Pasuruan.

"Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih atas partisipasi dari semua atlit serta semua pendukung acara. Kita akan berjumpa lagi di event yang sama tahun depan," tutup Dicky Yudho.(dyt)