Dikawal Anggota TNI, Pedagang Dan Pengunjung Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Di Rapid Tes

Dikawal Anggota TNI, Pedagang Dan Pengunjung Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Di Rapid Tes Rapid tes di pasar kebonagung kota Pasuruan. Foto pendim 0819.

Kabarwarta.id - Dikawal anggota TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, Pedagang dan pembeli di pasar Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan di Rapid tes oleh tim Gugus tugas Covid - 19, Jum'at (3/7/20).

Kegiatan ini dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggota TNI yang terlibat yakni, Serka Very W dan Serda Totok Edi dari Koramil kota yang mendampingi Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan Rapid test kepada 50 orang.

Very selaku babinsa Kebonagung mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui apakah kita terbebas dari Covid-19 atau tidak. Jika hasilnya nanti ada yang positif jangan panik atau berkecil hati akan tetapi menjadi evaluasi kita untuk diadakan pengobatan selanjutnya, sehingga tidak menjadi parah atau menular ke yang lain.

"Tugas TNI adalah membantu semua kegiatan pemerintah daerah, termasuk kegiatan Rapid Tes dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kota Pasuruan,"Ujar Very.

Dalam kesempatan ini teman sejawat Very yakni Totok melakukan himbauan kepada masyarakat agar agar selalu disiplin dalam menjaga kebersihan, jaga jarak dalam beraktifitas, jaga stamina dan kesehatan.

"Patuhi himbauan pemerintah dan ikuti petunjuk protokoler kesehatan, jangan lupa memakai masker jika harus keluar rumah," kata Totok. (Pendim0819/dyt)