Dipenuhi Suket Teki, Warga Mendorong Cawali Pasuruan Untuk Peduli Pada Kondisi Lapangan Bola Di Sebani

Dipenuhi Suket Teki, Warga Mendorong Cawali Pasuruan Untuk Peduli Pada Kondisi Lapangan Bola Di Sebani Anak - anak bermain di lapangan bola kelurahan Sebani yang dipenuhi rumput alang - alang dan suket teki. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Lapangan bola yang berada di kelurahan Sebani, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan kondisinya tidak tetawat dan dipenuhi rumput ilalang.

"Selama ini belum ada sentuhan dari pemkot Pasuruan untuk memperbaiki dan merawat lapangan bola ini. Dan kini kondisinya kian memburuk dipenuhi rumput ilalang dan warung - warung liar di sekelilingnya. Kami berharap ada cawali yang peduli dan turun tangan memperbaiki lapagan ini," ujar Zainul, warga sekitar lapangan bola, kamis (17/9/20).

Menurutnya, lapangan bola ini sudah pernah dikelola oleh pemuda setempat dan pemuda kelurahan Sebani.

"karena tidak ada dana perawatan dan jika musim hujan lapangan tergenang air yang betakibat medaknya fasum yang dulu digunakan sebagai sarana olahraga warga dan siswa - siswi SDN Gentong dan SDN Sebani," tutur Zainul.

Lapangan bola ini terletak di jalan Tengku Umar, kelurahan Sebani dan berada tepat di depan bangunan darurat SDN Gentong kota Pasuruan.

"Kalau bisa diperbaiki, atau minimal rumputnya yang kian tinggi dipotong kan nantinya lapangan bola ini bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat dan siswa sekolah setempat," pungkas Zainul.

Cawali kota Pasuruan yang akan dihelat pada Rabu, 9 Desember 2020 akan diperebutkan oleh dua pasangan calon. Mereka adalah pasangan Raharto Teno Prasetyo - Moch. Hasjim Asjari kontra pasangan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo.(dyt)