Disambati Bakul Kue, Hasjim Jawab Keluhan Mereka Dengan Pemberdayaan UMKM

Disambati Bakul Kue, Hasjim Jawab Keluhan Mereka Dengan Pemberdayaan UMKM Cawawali Mochammad Hasjim Asjari (kanan) menjawab keluhan bakul kue pelaku UMKM kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Disambati bakul kue, Calon Wakil Walikota Pasuruan Mochammad Hasjim Asjari menjawab keluhan  dengan pemberdayaan pedagang UMKM di kota Pasuruan, Selasa (20/10/20).

"kami bersyukur, pemkot Pasuruan sudah memberikan bantuan berupa bantuan Covid - 19, dan kartu gotong royong. Selanjutnya, kedepan kami berharap ada kemudahan dalam proses pengajuan bantuan untuk pelaku UMKM yang terdampak Covid - 19," ujar Yeni, ketua kelompok pengrajin dan bakul kue.

Puluhan pedagang kue yang berdagang jajanan tradisional dengan cara mandiri (dijuall sendiri) atau dititipkan di lapak - lapak kue yang berada di pasar maupun jalan protokol di kota Pasuruan ini berdialog santai dengan politisi partai Nasdem yang juga menjabat ketua DPD partai Nasdem kota Pasuruan di Rt 05 Rw 02 kelurahan Sebani, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan.

"Kendala yang dikeluhkan ibu - ibu bakul kue akan kami tindak lanjuti, dan membantu pembinaan dengan membentuk kelompok usaha mandiri yang akan memudahkan akses dalam pemasaran produk maupun pinjaman perbangkan maupun bantuan dari pemerintah dan swasta dalam bentuk CSR," Terang Hasjim Asjari.

Bakul kue yang dipimpin Yeni ini memiliki anggota sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengrajin kue basah dan kue kering serta pemilik lapak kue di kota Pasuruan yang berasal dari empat kecamatan yakni, Panggungrejo, Purworejo, Gadingrejo, dan Bugul Kidul.(dyt)