Ditinggal Teno, DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Pasca Rakercab Dipimpin Mantan Wabub Pasuruan

Ditinggal Teno, DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Pasca Rakercab Dipimpin Mantan Wabub Pasuruan Eddy Paripurna (dua kiri) didapuk menjadi pimpinan Rakercab DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Ditinggal Raharto Teno Prasetyo yang tidak menghadiri Musancab dan Rakercab DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan, Pasca Musancab mantan Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna didapuk sebagai Pimpinan Rakercab.

"Komando sementara dipegang DPD, dalam hal ini wakil ketua bidang organisasi dan kehormatan partai Eddy Paripurna hingga DPC devinitiv terbentuk paling lama tiga bulan kedepan" kata Agus Budi Cahyono selaku Wakil Ketua bidang komunikasi politik dan pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan, Kamis (17/6/21).

Pria berkacamata yang juga seorang pengusaha ini memaparkan bahwa pihaknya menyerahkan hal ini kepada DPP PDI Perjuangan.

"Kami menuntut evaluasi dari DPP agar DPC ini jalan. dan besok DPD akan menyampaikan hasil rakercab ini kepada DPP. apakah akan dibekukan, atau ganti ketua,atau dikocok ulang," terang Agus.

Pasca Pilkada 2020 dan masa jabatan Raharto Teno Prasetyo sebagai Walikota Pasuruan habis pada akhir Februari 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan ini nyaris tanpa kabar hingga digelarnya Musancab dan Rakercab DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan pada hari ini.

Musancab dan Rakercab DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan yang digelar di sebuah hall rumah makan di kota Pasuruan dibuka oleh ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi bersama jajaran pengurus DPD lainya.

Musancab ini diikuti oleh pengurus ranting dan PAC PDI Perjuangan kota Pasuruan yang mengagendakan pemilihan jajaran pengurus di tingkat kecamatan atau PAC se kota Pasuruan dan dilanjutkan dengan agenda Rakercab yang diikuti oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan.(dyt)