Early Warning Di Perlintasan K A Tanpa Palang Pintu Diperiksa Kelayakannya Oleh Dishub Dan Satlantas

Early Warning Di Perlintasan K A Tanpa Palang Pintu Diperiksa Kelayakannya Oleh Dishub Dan Satlantas Agus Dari Dishub Kabupaten Pasuruan (kanan) Bersama IPTU Achmad Jayadi Dan IPDA Vani (kiri) Foto.Iwan dayat

Early Warning Di Perlintasan K A Tanpa Palang Pintu Diperiksa Kelayakannya Oleh Dishub Dan Satlantas

kabarwarta

Early Warning (Lampu peringatan Dini) di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di empat Kecamatan yakni Kraton, Rejoso, Grati dan Nguling diperiksa Kelayakannya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan dan Satuan lalu lintas Polres Pasuruan Kota.

Sejumlah 21 Early warning diperiksa keadaanya yang dipimpin Agus Hariyanto AMD, LLAJ, SE, MM selaku Kasi Pembangunan Keselamatan Dan Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Dishub Kabupaten Pasuruan bersama Kanit Laka IPTU Ahmad Jayadi dan IPDA Vani selaku Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan Kota.

" Early Warning banyak yang tidak berfungsi dikarenakan baterai sebagai penopang daya raib di curi sehingga menyebabkan pengguna jalan saat melintas di perlintasan  KA tanpa palang pintu tidak bisa melihat Early Warning sebagai penanda ada kereta api yang akan melintas," Kata Agus Hariyanto, Kamis (10/1/19).

Selain Early Warning, Menurut Agus juga ditemukan rambu peringatan yang rusak akibat ditabrak oleh kendaraan maupun hilang di curi.

" Saat ini kami hanya mengecek dan mendata Early Warning yang tidak berfungsi dan melaporkanya kepada pimpinan untuk diajukan anggaran penggantian Early Warning yang rusak," Tambah Agus.

Ke 21 Early Warning di empat Kecamatan yakni berada di perlintasan.

1.Raci    -        Gerongan   

2.AURI    -    Pulokerto 

3.Kramat - Pulokerto

4.Bendungan - Pulokerto

5.Kraton  -    Stasiun 

6.Tunggaan - Semare di Kecamatan Kraton.

7.Jarangan - Padegan

8.Timbangan Rejoso - Kasuran

9.Palembon - Kasuran

10.Rejoso Lor             -  Sidowayah

11.Pateguran - Segoropuro

12.Kemantrenrejo -  Segoropuro

13.Arjosari - Rekesan Kecamatan Rejoso.       

14.Sumberagung -  Buntalan

15.Semambung - Sumurwaru

16.Sumberanyar - Brandong

17.Sumberanyar -  Cukurgondang  Kecamatan Grati.

18.Slambrit - Dandanggendis

19.Sedarum - Wotgalih

20.Sedarum            -       Sumursawah

21.Nguling   -  Watestani Kecamatan Nguling.

Menurut Vani selaku Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan Kota menjelaskan bahwa pengecekan Early Warning secara berkala sangat diperlukan guna menghindari dari tindakan pencurian kelengkapan alat ini.

" Early Warning yang berfungsi maksimal bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu," Pungkas Vani, (dyt).

Reporter. Iwan Dayat