Edukasi Learning English Melalui Experiment Method Di Kampung Italem

Edukasi Learning English Melalui Experiment Method Di Kampung Italem Edukasi Learning English oleh Mahasiswa PMM UMM. Foto Fiorentin

Batu, kabarwarta.id - Edukasi Learning English melalui Experiment method di kampung Italem dilakukan oleh anggota PMM 67 UMM, Fiorentin Dwi Syah Putri dan Dhofwatul ‘Aisyi.

Sejumlah kalangan muda program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Kelompok 67 Gelombang 12 Universitas Muhammadiyah Malang (PMM 67 UMM). Mengadakan program edukasi melalui Learning English yang menggunakan Experiment method sebagai sasaran dalam pencetus tujuan pendidikan di desa.

Dikatakan Anggota PMM 67 UMM, Fiorentin Dwi Syah Putri dan Dhofwatul 'Aisyi sebagai mahasiswi yang bernotaben pendidikan ingin mengupayakan kreativitas terbaru untuk perkembangan adek-adek yang berada di kampung Italem. Dalam program ini dikatakan Fio-nama panggilan, pada edukasi ini dilaksanakan di Rumah Pintar yang merupakan kawasan dari gapura utama kampung Italem di Jl. Melati, Sekarputih, Pendem- Junrejo, Kota Batu.

Tujuan utama nya untuk mengektifkan fungsi rumah pintar agar digunakan anak-anak setempat khususnya yang memiliki semangat belajar tinggi namun tidak ditunjang oleh skill dan parenting dari orang tua serta minimnya fasilitas belajar yang ada dirumah mereka. Berdasarkan hal ini, PMM 67 UMM memilih pengabdian dengan menerapkan sumber experiment terbaru yang nantinya akan ada hasil yang dikembangkan oleh anak-anak yang berada di Rumah Pintar.

Anggota PMM 67 UMM Dhowfatul 'Aisyi, menyampaikan harapan dalam program ini agar anak-anak yang masih usia dini memiliki tingkat kepercaya diri untuk belajar berbahasa inggris sejak dini , karena kemampuan ini lah yang akan membawa anak-anak terjun ke era globalisasi di masa yang akan datang , tentu nya dengan kami menerapkan program ini ada tantangan tersendiri buat mereka dan juga kami yang nanti nya akan terjun sebagai tenaga pendidik.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama tiga hari, yakni pada tanggal  (11,12, dan 13 Agustus kemarin di bawah bimbingan Fiorentin Dwi Syah Putri dan Dhofwatul 'Aisyi anggota PMM 67 UMM.

Dari Program perdana tersebut, ternyata antusias anak-anak yang berada di rumah pintar-Kampung Italem sangat positif dan memberikan apresiasi anak-anak bahwa program ini sangat berpengaruh bagi mereka yang memerlukan bantuan dalam gerakan literasi dan edukasi.

Biodata penulis

Nama : Fiorentin Dwi Syah Putri

Alamat : Jl Tirto utomo gang 4 no 20A,Landungsari-Dau 65151 Malang

No hp : 085780473760

Email : fiorentindwisp123@gmail.com

Pekerjaan : Sebagai Mahasiswi UMM Semester7 Pendidikan Bahasa Inggris