Edukasi New Normal Oleh PMM UMM Gelombang Enam

Edukasi New Normal Oleh PMM UMM Gelombang Enam Mahasiswa PMM UMM sosialisasikan New Normal kepada madyatakat. Foto Farida

Malang, kabarwarta.id - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sedang melakukan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 6 kelompok 86, memberikan edukasi New Normal pada lingkungan Kelurahan Arjosari Malang.

Kegiatan edukasi ini berlangsung di Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jum’at 18 Juni 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh Staf desa Arjosari dan warga kelurahan Arjosari.

Farida Nur Aisyah, Mahasiswa UMM jurusan Psikologi yang juga peserta kegiatan PMM gelombang 6 Kelompok 86 Tahun 2021, mengatakan kelompok yang sedang melaksanakan PMM memilih Edukasi New Normal sebagai penerapan untuk menanamkan kehidupan yang lebih sehat lagi.

“Edukasi New Normal ini penting untuk ditanamkan kepada warga Kelurahan Arjosari agar mereka lebih peka terhadap kesehatan yang lebih baik lagi,” Kata Farida Koordinator Tim PMM.

Mahendra Juliadi mengatakan bahwa kegiatan Edukasi New Normal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga Kelurahan Arjosari terhadap kesehatan yang lebih baik lagi.

“Program kerja ini dilakukan dengan harapan Warga Kelurahan Arjosari dapat lebih peduli untuk meningkatkan kehidupan yang lebih sehat, “ Kata Mahendra.

Edukasi yang diberikan selama 2 kali ini, terjadi pada Jum’at 18 Juni 2021 berupa pentingnya memakai masker dan menjaga jarak & bemberikan masker gratis kepada Warga Sekitar Kelurajan Arjosari.

“Jumlah kasus covid-19 ini di Indonesia semakin hari semakin meningkat ini juga berdampak buruk bagi masyarkat Indonesia yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kehidupan New Normal. Hal ini yang membuat kami mengangkat tema kegiatan edukasi ini dan nantinya kami mengajak Warga Kelurahan Arjosari untuk lebih meningkatkan kehidupan yang lebih sehat lagi, “Kata Mahendra.

Untuk hal tersebut Kelompok kami juga menempekkan poster di beberapa titik agar Warga Kelurahan Arjosari dapat megingat pentingnya menjaga kehidupan Normal ini, dan kelompok kami juga membagikan masker ke pada Warga Kelurahan Arjosari.

Penulis : Farida Nur Aisyah,

Mahasiswa UMM serta Peserta PMM gelombang 9 Kelompok 86.