FHNP Soroti Tarkam Saat Paripurna PAPBD,Gus Ipul Pamit Ke Toilet

FHNP Soroti Tarkam Saat Paripurna PAPBD,Gus Ipul Pamit Ke Toilet PS Sebani VS Ngemplak melakukan pertandingan persahabatan menghadapi TARKAM. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Gus Ipul Pamit ke toilet saat rapat paripurna di gedung DPRD kota Pasuruan dengan bahasan pandangan umum perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (PAPBD) tahun anggaran 2021 ketika pandangan umum disampaikan oleh FHNP mengenai TARKAM.

Sorotan pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC partai Hanura ini menerangkan bahwa dalam rapat komisi banyak OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menyampaikan tambahan anggaran, Baik untuk kegiatan baru maupun kegiatan yang sudah ada.

"Itu terkesan menodong kami untuk menyetujui penambahan anggaran, Seperti contohnya, anggaran untuk TARKAM, perbaikan Tribune stadion Untung Suropati, Perlombaan E-Sport, Pembelian CCTV stadion, Streaming," tandas Farid.

Hal ini menurutnya bahwa pola dan rencana OPD tidak matang terhadap suatu kegiatan. Sorotan lain yang diutarakan oleh FHNP yakni keterlambatan pembahasan KUA PPA APBD tahun 2022.

"Kapan Eksekutif menyampaikan draf dimaksut beserta RKPD 2022 yang tentunya RKPD dimaksut sudah harus memedomani RPJMD 2021 - 2026," ujar Farid Misbah.

Wakil ketua DPRD kota Pasuruan ini juga mengungkapkan, "Parkir di pasar besar, siapa yang mengelola itu? Jangan sampai nanti jawabanya saran dan masukan akan ditindaklanjuti. Kami butuh jawaban yang kongkrit dan pasti. Belum lagi masalah pungutan liar yang seharusnya tidak terjadi di area parkir berlangganan dan seharusnya petugas tidak melakukan itu," Cetus Farid Misbah, Wakil ketua DPRD kota Pasuruan, Sabtu (18/9/21).

Politisi partai Hanura ini menegaskan bahwa terjadi penurunan dalam pendapatan asli daerah (PAD) terutama dari parkir.

"Selain parkir, Fraksi kami juga menyoroti terkait pasar Kebonagung, Hemadolisa (sarana cuci darah) RSUD Purut yang belum bisa digunakan untuk pemegan BPJS. Seragam untuk siswa SD dan SMP yang direfocusing, dan PDAM," tandas Farid Misbah.(dyt)