Gus Ipul Akan Menjabat Walikota Pasuruan Dengan Mobil Baru Senilai ini

Gus Ipul Akan Menjabat Walikota Pasuruan Dengan Mobil Baru Senilai ini Luluk Isnawati SE, KA. Bagian Umum Pemerintah kota Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Gus Ipul yang akan menjabat sebagai Walikota Pasuruan nantinya akan mendapat fasilitas baru, Yakni mobil dinas dengan besaran angka anggaran ini senilai ini.

"Angarannya sebesar delapan ratus lima puluh juta rupiah. Dan kemungkinan besar jenis mobilnya sama, yakni Sedan serta untuk jenisnya Toyota Camry Hybrid," kata Luluk Luluk Isnawati selaku KA.Bagian umum pemerintah kota Pasuruan, senin (4/1/21).

Pejabat golongan Eselon 3a ini menegaskan bahwa pengadaan mobil baru untuk Walikota Pasuruan 2021 - 2024 yakni Saifullah Yusuf merupakan mobil jenis Build up dan akan dibeli oleh pemkot Pasuruan melalui E katalog atau proses lelang.

"Proses antara melalui E katalog atau lelang masih fivety - fivety. Sedangkan untuk pengadaan mobil yang Hybrid pada tahun 2013 kita memakai sistem  lelang. Namun semua mobil saat ini sudah masuk E katalog kecuali merek Honda," kata Luluk.

Lebih lanjut Luluk menerangkan bahwa saat ini pihaknya tengah dalam proses pengajuan, tapi nantinya terkait jenis mobilnya tergantug kebijakan dari Walikota Pasuruan, dalam hal ini Saifullah Yusuf.

"Kemungkinan tetap Toyota  Camry Hybrid, kerena harganya mendekati anggaran yang kami ajukaan," imbuh Luluk.

Terkait tahun pengeluaran mobil, Pejabat yang berkantor di lantai 2 gedung Untung Suropati pemerintah kota Pasuruan ini menjelaskan bahwa jika pasca pelantikan Walikota Pasuruan Gus Ipul menginginkan mobil jenis yang sama maka akan terealisasi sekitar bulan Maret 2021 dengan tahun pembuatan  2020.

"Selisih harga untuk Toyota  Camry Hybrid 2020 yang diperuntukkan untuk Walikota dengan menggunakan plat merah tidak jauh berbeda dengan Toyota Camry Hybrid tahun ini, Namun jika tahun 2021 unit baru akan ter realisasi pada bulan Mei 2021," terang Luluk.

Hal ini berbeda untuk fasilitas yang akan diterima oleh Wakil Walikota Pasuruan yakni Adi Wibowo. "Untuk mobil dinas wakil walikota masih baru, yakni Honda Accord dan Toyota Fortuner Vrz serta Toyota Innova untuk istri Wakil Walikota Pasuruan," tambah Luluk.

Disamping mobil baru, Gus Ipul juga akan menikmati fasilitas dua mobil eks Walikota Pasuruan yang saat ini masih menjabat hingga pertengahan bulan Februari 2021. Kedua mobil tersebut yakni Toyota Fortuner VRZ dan Toyota Innova.(dyt)