H+1 Lebaran 1445H Pengunjung Gunung Bromo Landai Dan Puncaknya Di Tanggal InI

H+1 Lebaran 1445H Pengunjung Gunung Bromo Landai Dan Puncaknya Di Tanggal InI Anggota Satlantas Polres Pasuruan mengatur arus lalu lintas di simpang tiga Dengklek. Foto ist

Pasuruan, kabarwarta.id - H+2 Lebaran 1445H kawasan wisata gunung Bromo landai pengunjung dan puncaknya diperkirakan pada tanggal ini.

"Hari ini pengunjung landai dan lalu lintas aman lancar terkendali meskipun cuaca mendung dan sun rise kelihatan kurang sempurna," Ujar AIPDA Dendy K, anggota satlantas Polres Pasuruan mewakili Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo, kamis (11/4/24).

Ia bersama seorang rekanya dan didampingi anggota TNI dari Koramil Tosari dan petugas TNBTS serta relawan mengatur arus lalu lintas di simpang tiga Dengklek menuju ke puncak Penanjakan atau turun ke lautan pasir.

Di lin tempat, salah satu pengelola Jeep wisata mengungkapkan, "Puncak pengunjung diperkirakan pada tanggal 13 dan 14 April mendatang dan bokingan jeep wisata juga sudah hampir penuh di tanggal itu," Kata Titon Fauzi, salah satu penyedia jasa Jeep wisata gunung Bromo brang kulon di Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Meskipun saat ini kondisi cuaca hujan dan kurang bersahabat, Hal ini tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke gunung Bromo meskipun kadang kala gagal menikmati Sun rise akibay tetutup kabut.

Destinasi wisata gunung Bromo menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena memiliki beberapa tujuan yang dirangkum dalam satu paket seperti bukit cinta, bukit kingkong atau puncak penanjakan, Bukit Teletabies, Padang Savana, Pasir berbisik dan kawah gunung Bromo.

Meskipun ada sedikit kenaikan di tarif Jeep wisata, tidak mengurangi jimlah pengunjung yang sudah jauh - jauh hari memboking jeep untuk rombongannya. Dari beberapa informasi yang digali, kenaikan tarif jeep wisata yang semula Rp 600.000/trip naik menjadi di kisaran 7Rp 700.000 hingga Rp 750.000/trip harga tergantung jasa dari pengelola jeep wisata namun dirasa masih normal oleh para pengunjung gunung Bromo saat musim liburan Idul Fitri 1445 Hijriyah.(dyt)