H - 7 Bromo Marathon, 32 Negara Sudah Mendaftarkan Diri Sebagai Peserta

H - 7 Bromo Marathon, 32 Negara Sudah Mendaftarkan Diri Sebagai Peserta Peserta Bromo Marathon 2018. Foto iwan dayat.

H - 7 Bromo Marathon, 32 Negara Sudah Mendaftarkan Diri Sebagai Peserta

Kabarwarta

Di hari H - 7 event Bromo marathon 2019 yang akan dihelat pada minggu, 1 September 2019 mendatang, Saat ini sudah diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari 32 negara.

Dedy Kurniawan, selaku ketua panitia penyelenggara kepada media ini mengatakan. "Sudah 1724 peserta yang mendaftar dan mereka berasal dari 32 negara," kata Dedy, minggu, (25/8/19).

Rute yang akan dilalui oleh pelari di Bromo marathon tahun ini tidak berbeda dengan event yang digelar dengan tahun sebelumnya, "Tahun ini ada rute berjarak 5 kilometer, dan peserta terbanyak dalam Bromo marathon 2019 untuk rute 10 kilometer dan rute 21 kilometer," ujar Dedy.

Bromo marathon 2019, untuk keempat rute yang akan dilalui oleh peserta mengambil Start dan Finish di Plataran Bromo, Desa Ngadiwino, kecamatan Tosari, kabupaten Pasuruan. Berikut, Rute 5 K, 10 K, 21 K, dan 42 K yang akan dilalui oleh pelari yang nantinya akan disemarakkan oleh kegiatan pra event dan akan diisi oleh kesenian tradisional suku Tengger dan Band GIGI pada sabtu, 31 Agustus 2019.

Rute 5 K, Plataran Bromo - Desa Ngadiwono - Balai Desa Ngadiwono - Simpang tiga rumah Adi Panjak - Gereja Ngadiwono - Puthuk (Ngadiwono) - Desa Ngadiwono - Plataran Bromo.

Rute 10 K, Plataran Bromo - Desa Ngadiwono - Simpang pura Ngadiwono - Sentong - Danyang - Mororejo - Dung Pani - Piteng - Putar balik ke Ledok Lebak - Plataran Bromo.

Rute 21 K, Plataran Bromo - Desa Ngadiwono - Simpang pura Ngadiwono - Sentong - Danyang Mororejo - Dung Pani - Simpang Ngawu atas - Cemoro Pukul - Lepitan - Pakis Bincil - Dingklik - Bromo - Fun tracking Podokoyo Ledok Lebak - Piteng - Plataran Bromo.

Rute 42 K, Plataran Bromo - Desa Ngadiwono - Puthuk Ngadiwono - Pertanian Ledok Ngadiwono - Gunung sewu - Simpang banyu meneng - Ketuwon - Wiragati - Pandansari - Desa Kandang Sari Kalitejo - Mororejo - Kandangan Mororejo - SD Mororejo 2 Kandangan - Kontrak'an Ngawu - Desa Ngawu - Simpang Ngawu atas - Cemoro pukul - Lepitan - Pakis bincil - Dingklik - Bromo fun tracking - Podokoyo - Ledok lebak - Piteng - Plataran Bromo.

"Saat ini, untuk rute 10 K sudah 700 lebih pelari yang mendaftar, dan rute 21 K sejumlah 500 lebih yang tercatat sebagai peserta Bromo marathon 2019," tambah Dedy.

Menariknya, di Bromo Marathon 2019, yang rencananya akan dibuka oleh Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf SE. M.MA. Ada gelaran Pra event, Sabtu 31 Agustus 2019 yang akan diisi oleh kesenian Bale Ganjur, Gamelan etnik, Tari Remo dan Kroncong Pasuruan dan Dimeriahkan oleh group band GIGI yang di vokali oleh Arman Maulana.(dyt)