Habil Sumringah, Rumahnya Diberikan Bantuan RTLH Oleh Anggota DPR RI Aminurokhman

Habil Sumringah, Rumahnya Diberikan Bantuan RTLH Oleh Anggota DPR RI Aminurokhman Aminurokhman (kanan) memberikan bantuan kepada keluarga Habil Iswanto (dua kanan). Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Habil Iswanto (42) warga jalan Kebonjaya, Rt 5 Rw 6 kelurahan Kebonagung, kecamatan Purworejo kota Pasuruan sumringah, Pasalnya rumah tempat tinggalnya dibantu RTLH (rumah tidak layak huni) oleh anggota DPR RI dari komisi 2, Aminurokhman.

"Tahun 2021 akan dilaksanakan, dengan besaran bantuan sekitar Rp. 25.000.000 untuk merehap rumah ini menjadi lebih layak huni," Ujar Aminurokhman, Sabtu (17/10/20).

Pria yang pernah menjabat Walikota Pasuruan periode tahun 2000 hingga 2010 ini menegaskan bahwa bantuan ini dalam bentuk RTLH yang bisa diberikan dalam bentuk pembangunan fisik ataupun uang tunai.

"RTLH tahun depan, namun, bantuan sementara telah kami berikan hari ini paling tidak rumah mas Habil tidak bocor saat musim hujan," tegasnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Aminurokhman yang didampingi ketua DPD partai Nasdem kota Pasuruan, M. Hasjim Asjari juga memberikan tali asih berupa bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk keluarga Habil dan istrinya yang dikaruniai empat anak.

Kegiatan ini dilakukan Aminurokhman dalam rangka reses 2 kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihanya yang meliputi Dapil 2 Jawa Timur yakni kota dan kabupaten Pasuruan serta Probolinggo.(dyt)