Hanya Untuk Berdiskusi, Politikus Ini Diseret Warga Di Area Ladang Tebu

Hanya Untuk Berdiskusi,  Politikus Ini Diseret Warga Di Area Ladang Tebu Aminurokhman (kiri dua) diskusi bersama warga RW 06 kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Hanya untuk berdiskusi, pilitikus partai Nasdem ini ditarik warga Rw 06 Kelurahan Bugul Kidul ke area ladang kebun, Sabtu (27/2/21).

Adalah Aminurokhman, Legislator yang menjabat anggota DPR RI di komisi 2 dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi kabupaten dan kota Pasuruan serta Probilinggo.

Politikus yang pernah menjabat Walikota Pasuruan 2000 - 2010 ini diajak warga untuk membahas masalah yang hangat di sekitar mereka, salah satunya yakni pemberdayaan masyarakat.

Yuyut Hernawan selaku ketua Rukun Warga 06 yang berada di perumahan Bugul Kidul kota Pasuruan menegaskan bahwa pihaknya menyampaikan beragam gagasan terkait pemberdayaan masyarakat salah satunya di KRPL yang dikelolanya.

"Terimakasih atas bantuan ikan nila, selain ikan tersebut kami disini juga membudidayakan kambing Etawa dan ikan lele bersama sayur - mayur secara organik," kata Yuyut.

Sebanyak 2500 bibit ikan Nila berusia tiga minggu diberikan oleh Aminurokhman dengan harapan masyarakat yang mengelola rumah pangan lestari dapat berkelanjutan sehingga ketahanan pangan dan konsumsi pangan masyarakat dapat terpenuhi.

"Ikan nila selain mudah dibudidayakan, masa panenya jua lebih cepat sekitar tiga hingga empat bulan sehingga warga lebih cepat dapat menikmati hasilnya baik untuk dikonsumsi secara mandiri maupun di jual untuk pengembangan KRPL," Ujar Aminurokhman.

KRPL yang dikelola RW 06 berada di daerah aliran sungai yang berada di sekitar perkebunan tebu yang dikelola oleh P3GI kota Pasuruan.(dyt)