Harga Mangga Alpukat Masih Tinggi

Harga Mangga Alpukat Masih Tinggi

Harga Mangga Alpukat Masih Tinggi

Pasuruan kabarwarta

Harga mangga Alpukat khas Kabupaten Pasuruan masih tinggi, Hal ini disebabkan permintaan yang masih sangat besar untuk pasar domestik dan Ekspor.

Siti Mariyam salah satu petani mangga alpukat atau yang juga dikenal dengan sebutan mangga klonal 21 kepada kabarwarta memaparkan.

" Untuk yang super permintaan masih tinggi namun barang tidak selalu ada setiap hari,Kalau yang kwalitas lokal stok masih melimpah, " Ujar Siti Mariyam petani mangga Desa Rombo Kulon Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Harga mangga klonal 21 untuk kwalitas super saat ini masih bertahan di angka 35.000 rupiah per kilogram dan kwalitas lokal dilepas mulai harga 15.000 rupiah per kilogram.

" Yang kwalitas super dikirim ke Kota Malang untuk komoditi Ekspor ke Jepang dan Korea, " Tambah Siti yang memiliki perkebunan mangga alpukat seluas 1,6 hektar.

Dinas pertanian Kabupaten Pasuruan bersama Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan pada 2017 yang lalu memperkenalkan mangga alpukat pada pameran agrobisnis di Jakarta dan untuk tahun ini menggelar festival mangga klonal 21 di kebun mangga Desa Rombo Kulon Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan pada bulan Oktober yang lalu dan dibuka oleh Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron SH, MH, (dyt).