Hilangkan Trauma Akibat Suara Keras, Tagana Ajak Pelajar Kelas Dua SDN Gentong Bermain Di Padang Savana

 Hilangkan Trauma Akibat Suara Keras, Tagana Ajak Pelajar Kelas Dua SDN Gentong Bermain Di Padang Savana Dibimbing guru olahraga dan Tagana, Siswa dan siswi kelas dua SDN Gentong kota Pasuruan bermain di Padang Savana untuk hilangkan rasa takut terhadap suara keras. Foto iwan dayat.

Kabarwarta.id - Guna menghilangkan rasa takut akibat suara keras dari benda, Siswa dan siswi kelas dua SDN Gentong menyatu dengan padang savana yang berada di belakang Madin Al Islamiyah, Sabtu (16/11/19).

"Sengaja, pembelajaran olahraga untuk hari ini kami olah dengan alam sekitar untuk menghilangkan rasa takut siswa terhadap suara keras," ujar Atim Mulyono, guru olahraga SDN Gentong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan.

Selain dibimbing oleh Atim, kegiatan bermain di alam ini juga dipimpin oleh tim dari Tagana Dinas sosial kota Pasuruan yang memberikan materi senam dan gerakan secara individu maupun berkelompok di area lahan kosong yang berada 50 meter dari Madin Al Islamiyah.

Ada enam personil relawan Taruna siaga bencana (Tagana) dan seorang guru kelas membaur bersama puluhan siswa dan siswi dalam permainan santai dengan edukasi pembelajaran olahraga dan kekompakan tim yang dibentuk oleh pelajar kelas 2a dan 2b.

Diantara materi pembelajaran dengan metode di alam ini dengan berbaris, bermain kekompakan dengan menyusun sedotan, bermain lompat tali dan peemainan lainya.

Terik matahari yang menyengat, Tak menyusutkan semangat siswa dan siswi ini bersama para pembimbingnya dalam olahraga permainan yang juga dilaksanakan dalam rangkaian pembelajararan Trauma Healing.(dyt)