Hiswana Migas Apresiasi Polres Pasuruan Atas Ungkap Kasus Pengoplos Elpigi Bersubsidi

Hiswana Migas Apresiasi Polres Pasuruan Atas Ungkap Kasus Pengoplos Elpigi Bersubsidi Dwi Hardono (kiri) Bersama jajaran DPC Hiswana Migas Malang Raya. Foto Istimewa.

Kabarwarta.id - Hiswana Migas Pasuruan raya dibawah koordinator Dwi Hardono menyampaikan apresiasi atas kinerja satreskrim polres Pasuruan yang berhasil membongkar kedua pelaku pengoplos Elpigi bersubsidi kemasan 3 Kilogram.

"Kami selaku koordinator Hiswana Migas Pasuruan raya menyampaikan terimakasih kepada polres Pasuruan yang telah berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan elpigi bersubsidi kemasan 3Kg yang dirubah ke tabung 12 kg yang notabene bukan elpigi bersubsidi dari pemerintah," Tukas Dwi Hardono, Jumat (21/2/20).

Polres Pasuruan berhasil menangkap dua pelaku, Yakni warga kecamatan Rembang dan warga kecamatan Sukorejo yang menyedot gas elpigi bersubsidi kemasan 3 Kg dan dimasukkan ke dalam tabung gas kemasan 12 Kg yang notabene bukan gas elpigi bersubsidi.

"Kami berharap, kedepan, Polres Pasuruan tetap eksis dalam mengungkap kasus semacam ini. Karena hilangnya elpigi kemasan 3 kg di pasaran yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin bukan karena tingginya permintaan, Namun juga ada penyimpangan dari oknum yang ingin mengambil keuntungan secara pribadi seperti kedua pengoplos yang ditangkap ini," tambah Dwi.

Pelaku yang ditangkap polres Pasuruan menurut Dwi merupakan pelaku lama yang pernah ditangkap polres Pasuruan atas kasus yang sama di wilayah kecamatan Gempol pada beberapa tahun yang lalu.

"Pelaku mengambil gas elpigi bersubsidi bukan dari agen resmi. Melainkan menukar tabung kosong dengan tabung berisi elpigi dengan cara berkeliling ke toko peracangan. kemudian dipindah ke dalam tabung gas kemasan 12 Kg. dan hasilnya di jual ke daerah Malang," Pungkas Dwi Hardono yang juga merupakan Owner PT. Petrolindo Mitra Migas, Agen elpigi bersubsidi kemasan 3Kg.(dyt)