IIMS Surabaya Ditiadakan : Langkah Antisipatif Dyandra Dalam Menjaga Esensi Pameran Otomotif

IIMS Surabaya Ditiadakan : Langkah Antisipatif Dyandra Dalam Menjaga Esensi Pameran Otomotif Jeep untuk off-road wisata dan event speed off-road. Foto Iwan dayat

Surabaya, kabarwarta.id - Dyandra Promosindo mengumumkan bahwa ajang otomotif regional di Jawa Timur, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 3 – 7 November 2021 di Grand City Convex, Surabaya tidak diselenggarakan.

Selaku penyelenggara IIMS Surabaya, Dyandra mengambil langkah untuk meniadakan pameran ini dengan berbagai pertimbangan secara matang. Situasi pandemi yang masih berlangsung mempengaruhi kemampuan perwakilan brand Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung, baik dari segi kesiapan dan kemampuan pendanaan untuk ikut berpartisipasi pada pameran.

“Sebagai penyelenggara pameran otomotif, kami memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari brand partisipan hingga para pengunjung.

Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS.

Masa pandemi yang masih berlangsung di Indonesia juga berdampak pada jadwal penyelenggaraan pameran otomotif yang berdekatan secara nasional.

“Kita maklumi bersama bahwa dinamika PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal penyelenggaraan pameran di tahun ini.Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional.Sebagaimana perubahan jadwal pameran yang berdekatan dengan IIMS Surabaya walau sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan.” lanjut Hendra.

Keputusan ini merupakan langkah antisipatif agar perhelatan yang diselenggarakan secara tahunan ini tidak kehilangan esensinya sebagai pameran otomotif regional di Jawa Timur.

Dyandra telah mempersiapkan jadwal IIMS Surabaya untuk kembali dilaksanakan pada 2022, yakni 2 – 6 November 2022 di Grand City Convex, sebagai bentuk komitmen terhadap geliat industri otomotif.

Sekilas informasi, sebelumnya Dyandra telah mengantongi surat rekomendasi untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya setelah melewati proses yang cukup panjang.

Dalam proses mendapatkan surat rekomendasi, diperlukan asesmen dan peninjauan venue dari BNPB serta Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dari segi sarana hingga prasarana dan penerapan sistem protokol kesehatan yang maksimal.

Sebagai implikasi tidak diselenggarakannya IIMS Surabaya 2021, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional, yaitu IIMS Makassar pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran.

Melalui kedua acara tersebut, diharapkan inisiatif ini menjadi bagian dari upaya Dyandra beserta seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan serta menjaga eksistensi ranah industri otomotif di akhir tahun.

Tentang Dyandra Promosindo

Dyandra Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia yang merupakan sub-holding

company dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN). Sejak berdiri pada tahun 1994, Dyandra Promosindo berhasil

mencetak rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo telah menggelar lebih dari

850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Medan dan berbagai kota besar lain di Indonesia.

Hingga saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak pada bidang event/exhibition

organizer, concert promotor dan juga digital agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra

Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar

Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined), PT Dyan Mas Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra

Global Edutainment.

Dengan lebih dari 1.000 peserta pameran setiap tahun, termasuk peserta dari luar negeri, Dyandra Promosindo telah

membuktikan diri sebagai rekan bisnis terpercaya sambil terus meningkatkan diri menuju budaya pameran yang lebih baik

di Indonesia. Berbagai event yang telah diselenggarakan antara lain pameran B2B, pameran B2C, konser musik dan festival,

konferensi dan summit.Dyandra Promosindo telah menjadi PEO pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistem kualitas

manajemen. Pameran yang diselenggarakan antara lain: Indonesia International Motor Show, Indonesia International

Furniture Expo, Indonesian Petroleum Association Convex, International Franchise, License and Business Concept Expo &Conference, dan lain-lain.