Ilalang Terbakar Hanguskan Ratusan Kubik Kayu Siap Ekspor Dan Hampir Menghanguskan Empat Rumah Disebelahnya

Ilalang Terbakar Hanguskan Ratusan Kubik Kayu Siap Ekspor Dan Hampir Menghanguskan Empat Rumah Disebelahnya Api membakar habis ratusan kubik kayu jenis balsa, jati, dan mahoni di TPK jalan Kyai Sepuh kota Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Ilalang terbakar di gudang kayu yang berada di jalan Kyai Sepuh kelurahan Gentong kecamatan Gadingrejo kota Pasuruan menghanguskan ratusan kubik kayu jenis balsa, mahoni serta jati dan hampir membakar empat rumah di sebelahnya yang berada di Pulau Mas Regency.

Kebakaran juga merambah lahan milik perbengkelan mesin dan dua TPK (tempat penggergajian kayu) serta lahan milik bengkel sarang tehnik.

"Api berasal dari selatan dan membesar karena tertiup angin hingga merambah gudang di belakang rumah," kata Tofa, Rabu (6/10/21).

Hingga berita ini dirilis, petugas BPBD, Tagana, Dishub, Satpol PP, TNI dari Kodim 0819 serta polres Pasuruan kota masih berada di lokasi kebakaran.

"Aliran listrik di sekitar jalan Kyai Sepuh sementara dimatikan untuk keamanan warga," kata Aziz, petugas PLN rayon kota.

Salah satu rumah warga di pulau mas regency sempat terkena percikan api dan membakar bagian atap, Namun sudah mampu dipadamkan oleh petugas dari BPBD kota Pasuruan.(dyt)