Ingat Mulai Hari Minggu Besok Pasar Tumpah Di Gor Kota Pasuruan Ditiadakan Untuk Sementara

Ingat Mulai Hari Minggu Besok Pasar Tumpah Di Gor Kota Pasuruan Ditiadakan Untuk Sementara Pasar tumpah mingguan di jalan Raden Patah kota Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Ingat, Bagi pedagang dan pengunjung pasar minggu di Gor Untung Suropati jalan Sultan Agung kota Pasuruan mulai minggu esok (4/1/21) ditiadakan pasca terbitnya surat dari polisi sektor Purworejo kota Pasuruan pada 1 Januari 2021 kemarin.

Terkait hal ini Plt kepala Disperindag Lucky Danardono melalui Kepala bidang pengelolaan dan aset pasar kota Pasuruan Senaidi mengatakan bahwa surat dari pihak kepolisian sudah diterima olehnya pada jumat kemarin.

"Pasar minggu untuk di Gor kota Pasuruan jalan Sultan Agung kota Pasruan mulai minggu 4 januari 2021 untuk sementara ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan," ujar dia, sabtu (2/1/21).

Ratusan pedagang yang biasa membuka lapak di dalam pelataran Gor dan jalan Sultan Agung mengaku belum mengtahui terkait larangan berjualan pada minggu besok.

"Belum tau mas, karena dari petugas yang biasa menarik retribusi juga belum ada pemberitahuan," ujar Rita, penjual kur basah di jalan Sultan Agung kota Pasuruan.

Penghentian sementara pasar tumpah mingguan ini berdasarkan surat dari polsek Purworejo Nomor B/01/1/2021/polsek klasisfikasi biasa tertanggal 1 Januari 2021 yang ditujukan kepada kepala Disperindag kota Pasuruan. Dalam surat ini tertuang rujukan yakni UURI Nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Republik Indonesia dan surat edaran Walikota Pasuruan Nomor 1742 tahun 2020 taggal 23 Desember 2020 tentang pencegahan penyebaran virus Covid -19 di kota Pasuruan.

Terkait pasar tumpah mingguan di tempat lainya, Senaidi mengungkapkan bahwa untuk sementara penghentian operasional pasar dadakan ini hanya diberlakukan di seputaran Gor Untung Suropati dan jalan Sultan Agung kota Pasuruan.

"Untuk pasar tumpah mingguan di tempat lainnya belum ada permintaan penghentian operasional dari pihak kepolisian," terang Sanaidi.

Selain di jalan Sultan Agung dan pelataran Gor Untung Suropati, pasar tumpah mingguan juga berada di jalan Raden patah kelurahan Gentong, kecamatan Gadingrejo kota Pasuruan.(dyt)