Ini Pesan Cucu Kyai Abdul Hamid Pasuruan Kepada Guru Dan Wali Murid SDN Gentong

Ini Pesan Cucu Kyai Abdul Hamid Pasuruan Kepada Guru Dan Wali Murid SDN Gentong Nailur Rochman (tengah) cucu Kyai Abdul Hamid Pasuruan yang menjabat sebagai wakil ketua PCNU kota Pasuruan. Foto iwan dayat.

Kabarwarta.id - Cucu Kyai Abdul Hamid Pasuruan, Gus Nailur Rochman berpesan kepada wali murid SDN Gentong kota Pasuruan dalam acara Istighosah dan doa bersama yang digelar di Madrasah Diniyah Al Islamiyah di area masjid Algofuriyah kelurahan Gengtong, kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan.

"Ini adalah sebagian daripada ujian, dan wali murid, kami harap bisa tenang serta berdoa untuk almarhumah. Serta untuk korban yang mengalami luka-luka segera diberikan kesehatan," Ujar Nailur Rochman, minggu (10/11/19).

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua PCNU kota Pasuruan ini mengungkapkan bahwa wali murid tidak perlu panik. Karena pihak pemerintah daerah kota Pasuruan maupun pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat telah menyiapkan beragam solusi untuk memberikan jalan keluar atas musibah ambruknya empat ruang kelas yang menewaskan dua orang yakni seorang guru dan siswi kelas 2b SDN Gentong.

"Istighosah ini dalam rangka kita mempertebal ibadah, bahwa apapun yang diberikan oleh ALLAH itu adalah nikmat dengan beryukur dalam pemberianya, termasuk ujian yang kemarin menimpa SDN Gentong," tambah Nailur Rochman.

Putra dari Kyai Idris Hamid ini berpesan kepada wali murid SDN Gentong agar tabah dan tetap bersemangat serta kepada dewan guru tetap bersabar dalam mendidik murid muridnya.

"Karena bersabar itu adalah bagian daripada ibadah, dan  para guru hendaknya lebih semangat dalam memberikan materi pelajaran," pungkasnya.(dyt)