Insentif Guru Paud Dan TK Naik Lima Puluh Ribu Rupiah

Insentif Guru Paud Dan TK Naik Lima Puluh Ribu Rupiah Wakil Bupati Pasuruan (kiri) bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Hasbullah (kanan dua). Foto ist

Pasuruan, kabarwarta.id -  kabar gembira bagi para guru yang mengajar di lingkungan anak-anak usia dini dan taman kanak - kanak Karena, insentif yang mereka dapatkan mengalami kenaikan sebesar lima puluh ribu rupiah.

Kenaikan insentif ini juga bagi guru kelompok bermain (KB) dan dimulai pada tahun 2023 ini.

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron setelah mengatakan bahwa, "Guru Paud harus kita perhatikan dan berikan penghormatan, salah satunya yakni menaikkan insensif guru Paud. Kenaikan ini agar sesuai kemampuan guru dalam menjalankan tugas untuk mendidik anak," kata Dia, Rabu (14/3/23).

Sebelumnya,  Diketahui insentif guru Paud, TK, dan KB berkisar pada nominal Rp 300 ribu setiap bulannya. Sedangkan pada tahun 2023 ini akan naik sebanyak Rp 50 ribu, yakni Rp 350 ribu setiap bulannya.

Kenaikan juga untuk insentif guru RA dan Madin juga mengalami kenaikan, mulanya Rp 180 ribu naik jadi Rp 250 ribu rupiah setiap bulannya.

"Tahun 2023 ini guru naik, Rp 50 ribu dan Rp 70 ribu," imbuh Wakil Bupati.

Kabupaten Pasuruan terdapat sekitar  4 ribu guru Paud, 1.539 orang pengajar KB, dan 3.100 orang guru TK. Dari 4 ribu guru tersebut tersebar di 2.135 Paud di 24 Kecamatan, Kabupaten Pasuruan.

Kenaikan insentif ini lebih rendah dari yang diusulkan DPRD kabupaten Pasuruan yang direncanakan di angka 400.000/bulan.(dyt)