Jenazah Covid -19 Di Kota Pasuruan Boleh Dimakamkan Selain Di TPU Pohjentrek Dengan Syarat InI

Jenazah Covid -19 Di Kota Pasuruan Boleh Dimakamkan Selain Di TPU Pohjentrek Dengan Syarat InI Proses pemakaman pasien Covid -19 di TPU Gadingrejo kota Pasuruan.

Jenazah pasien Covid -19 di Kota Pasuruan diperbolehkan dikebumikan di TPU (tempat pemakaman umum) kota Pasuruan.

Hal ini harus disertai persyaratan yang wajib dimiliki oleh keluarga korban. Salah satu TPU yakni, Gadingrejo yang sudah beberapa kali mengebumikan pasien Covid -19 selain TPU Pohjentrek yang khusus diperuntukkan untuk korban Covid -19 yang meninggal dunia.

Satgas Covid -19 kota Pasuruan, Sierly Marlena mengatakan bahwa pemulasan Covid -19 boleh dimakamkan di TPU Dengan persetujuan warga.

"Pemulasan jenazah protokol Covid, dan pemakaman di TPU Dengan persetujuan warga sekitar TPU," kata Sierly, Sabtu (19/12/20).

Di TPU Gadingrejo menurut salah satu tokoh masyarakat kelurahan Gadingrejo menjelaskan bahwa sudah ada beberapa jenazah pasien Covid yang dimakamkan disini.

"Ada enam, dua dari kelurahan Gentong, Satu dari kelurahan Gadingrejo, satu dari kelurahan Trajeng dan satu berasal warga Kebonsari," ujar H. Asjari, warga RT 03 RW 03 kelurahan Gadingrejo, kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan

Hingga berita ini dirilis, tercatat sebanyak 95 pasien Covid -19 yang dimakamkan di TPU Pohjentrek dan TPU Gadingrejo kota Pasuruan.(dyt)