Joki Balap Liar Di Kota Pasuruan Gigit Jari, Motornya Di Tahan Polisi Selama Dua Bulan Kedepan, Berikut Alasanya

Joki Balap Liar Di Kota Pasuruan Gigit Jari, Motornya Di Tahan Polisi Selama Dua Bulan Kedepan, Berikut Alasanya Anggota polres Pasuruan kota melakukan identivikasi 27 kendaraan hasil operasi balap liar di jalan Panglima Sudirman kota Pasuruan. Foto iwan dayat

Kabarwarta.id - Joki Balap liar di kota Pasuruan gigit jari, Pasalnya kendaraan bermotor (ranmor) mereka ditahan polisi selama dua bulan untuk diidentitifikasi.

"Sesuai perintah pak kapolres, semua ranmor diidentifikasi dan baru bisa diambil pemiliknya dua bulan kedepan dengan membawa STNK dan BPKB sesuai identitas kendaraan," kata kasat lantas AKP Yudiyono, minggu (21/2/21).

Sebanyak 27 kendaraan disita polisi untuk diidentivikasi cek fisik guna memastikan nomor rangka dan nomor mesin serta melacak identitas pemilik kendaraan.

"Ranmor di cek fisik guna memastikan identitas dan asal usul kendaraan barang bukti kejahatan atau bukan," tandas Yudiyono.

Kali ini, petugas gabungan polres Pasuruan kota berhasil mengamankan sebanyak 27 kendaraan bermotor.

"21 kendaraan dengan pemiliknya dan 6 kendaraan bermotor ditinggalkan pemiliknya," terang Kasat Lantas.

Pengamanan arena balab liar di jalan Panglima Sudirman kota Pasuruan ini berlangsung mulai sabtu malam 20 Februari 2021 hingga minggu pagi 21 Februari 2021.

Puluhan barang bukti kendaraan bermotor hasil razia balap liar saat ini diamankan di halaman depan markas komando (mako) polres Pasuruan kota di jalan Gajahmada kota Pasuruan.

"Pasca dua bulan kedepan jika ranmor tidak diambil pemiliknya dengan menunjukkan BPKB dan STNK, maka selanjutnya unit motor akan kami limpahkan ke Rubasan," pungkas Yudiyono.(dyt)