Ke Gunung Bromo Lewat Pasuruan Kini Semakin Mempesona, InI Alasanya

Ke Gunung Bromo Lewat Pasuruan Kini Semakin Mempesona, InI Alasanya Pengunjung berada di salah satu spoot foto selvi di Edelweiss Park, Wonokitri, Pasuruan. Foto Iwan dayat

Kabarwarta.id - Ke Gunung Bromo Lewat kabupaten Pasuruan semakin mempesona, Ini Alasanya. Diantaranya jalan semakin lebar dan terdapat puluhan view cantik menuju kawasan wisata yang dikelola oleh TNBTS ini.

"Yang terbaru, ada Edelweiss Park di Desa Wonokitri yang berisi budidaya tanaman bunga edelweiss dan view bukit Penanjakan," kata Usman, tour guide di Desa Wonokitri, (24/9/21).

Pengunjung wisata Gunung Bromo melalui Pasuruan juga dimanjakan dengan beragam pilihan tempat wisata foto Selvi di sepanjang jalan diantaranya, Red Flower, Bromo Forest, Puncak Seven, Edelweiss Park, Bukit Penanjakan, Tosari Coffe Shop, Warung pak Slamet, dan Plataran Bromo.

"Senang ke Bromo Lewat Pasuruan jalanya lebar tempat foto selvinya banyak dan harga makanan serta minumanya bersahabat," kata Herman pengunjung Edelweiss Park dari kota Surabaya.

Yang menarik, di Edelweiss Park pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. "Kalau ingin foto Selvi gratis, Namun untuk paket komplit welcom drink di cafe Edelweiss cukup Rp. 10.000,00 per orang," imbuh Usman.

Saat ini, pekerja proyek pelebaran jalan raya Pasrepan - Tosari tengah mengerjakan  pengaspalan di wilayah kecamatan Tosari kabupaten Pasuruan, tepatnya di Desa Baledono dan Tosari.

Sudah Tersedia tempat parkir untuk bus ukuran besar di Tosari Coffe Shop dan pendapa agung Wonokitri kecamatan Tosari yang juga digunakan sebagai tempat transit wisatawan.

"Sudah hampir satu bulan semenjak PPKM, Edelweiss Park dibuka kembali, sekarang juga tersedia penyewaan motor trail dan paket Jeep gunung Bromo serta home stay yang bekerjasama Dengan agen perjotelan," terang Usman.

Ke Gunung Bromo melalui Pasuruan juga bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum yakni, Bus DAMRI dengan rute kota Batu - Tosari melalui Warungdowo - Gondang Wetan - Pasrepan.

Selain melalui jalur diatas, Gunung Bromo via Pasuruan juga bisa ditempuh dari jalan tol Surabaya - Malang melalui Exit tol Purwodadi menuju kecamatan Tutur - Nongkojajar - Tosari.(dyt)