Kelompok 96 Gelombang 6 PMM UMM Bagikan Hand Sanitizer Dan Masker Kepada Warga Kabupaten Probolinggo

Kelompok 96 Gelombang 6 PMM UMM Bagikan Hand Sanitizer Dan Masker Kepada Warga Kabupaten Probolinggo Mahasiswa PMM UMM kelompok 96 grlombang 6 (kiri) membagikan Hand sanitizer kepada warga kabupaten Probolinggo. Foto Sindy Febri Lasiyahmindi

Kabarwarta.id - Inovasi Mahasiswa PMM UMM Kelompok 96 Gelombang 8, Memberikan Handsanitizer Dan Masker Kepada Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19.

Menguatkan program kerja dalam penanggulangan dan pencegahan covid – 19 di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Anggota Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kelompok 96 Gelombang 8, menerapkan program kerja lanjutan.

Program kerja yang di canangkan oleh anggota PMM UMM ini ialah pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo program kerja ini dilakukan dalam penanggulangi dan mengurangi dampak dari pandemic covid-19 yang saat ini semakin meningkat angka positif masyarakat yang terkena covid-19.

Dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer di harapkan masyarakat lebih tertib dalam mengikuti aturan dari pemerintah dan lebih menjaga kebersihan diri sesuai protokol kesehatan dari kementrian kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penularan covid-19.

Di kabupaten Probolinggo sendiri saat ini angka terinfeksi covid- 19 masih dikatakan cukup tinggi. Anggota Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan program kerja pembagian masker dan hadsanitizer secara berkelanjutan, handsanitizer yang di berikan kepada masyarakat Desa Ambulu Kecanatan Sumberasih, Kabupaten probolinggo, meruapakan Handsanitizer yang dibuat oleh anggota PMM dari bahan rempah – rempah alami dan mengajak masyarakat selanjutnya untuk secara mandiri dapat membuat handsanitizer untuk pencegahan covid-19.

Bahan yang di gunakan dalam pembuatan handsanitizer oleh anggota Pemberdayaan Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yaitu berbahan dasar rempah - rempah yang mudah di temui yang di gunakan ialah menggunakan daun sirih dan jeruk nipis, jeruk nipis di percaya dapat membunuh kuman atau bakteri yang di telapak tangan, sehingga kelompok kami memilih menggunakannya karena selain harga yang terjangkau masyarakat dengan mudah dapat membuat handsanitizer kembali. Dengan begitu selain dapat mencegah covid – 19, masyarakat juga mempunyai pengalaman dalam pembuatan handsanitizer menggunakan bahan rempah – rempah alami tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup besar.

Handsanitizer ini aman di gunakan untuk masyarakat kalangan dewasa dan anak anak diatas 5 tahun.

Biodata Penulis

Nama : SINDY FEBRI LASIYAHMINDI

Tempat tgl lahir : Situbondo, 07 Februari 1999

Alamat : Jl. Raya Pb Sudirman Besuki- Situbondo, Kota Timur Besuki Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

Lembaga : Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan : Sosiologi